Ponsel Meledak, Rumah Terbakar

Share this :

Ponorogo, koranmemo.com – Warga Desa/Kecamatang Bungkal berhamburan keluar rumah. Ini setelah rumah milik salah satu warga setempat terbakar hebat, Senin (22/10).

Kepulan asap diikuti kobaran api ini, melahap rumah milik Sunardi (45), warga  Dukuh Tengah RT 01/01  Desa/Kecamatan Bungkal, sekitar pukul 10.30 WIB. Api diketahui istri,  Sri Winih saat berada di belakang rumah.  Saat itu ia mendengar ledakan dari dalam kamar anaknya  Alfian ( 16 ) Pelajar klas III di SMPN 1 Bungkal. Saat dilihat api telah membakar kamar beserta isinya. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun ditaksir kerugian mencapai Rp 10 juta.

Kapolsek Bungkal, AKP Joko Suseno mengatakan, dari pemeriksaan saksi, kebakaran rumah berlantai dua itu diduga akibat HP milik Alfian yang di-charge kemudian meledak dan menyulut api hingga merembet ke kasur dan baju korban.

“Anak ini lupa nge-charge HP di kamar, dan ditinggal sekolah. Kemungkinan HP panas dan meledak hingga memicu api yang selanjutnya membakar kamar. Hanya kamar yang terbakar,” ujarnya.

Api sendiri baru bisa dipadamkan 30 menit kemudian, setelah dua unit mobil Damkar Pemkab Ponorogo diterjunkan ke lokasi. Untuk mengamankan lokasi kejadian petugas memberikan garis Polisi dikamar yang terbakar.

Reporter: Zainul Rohman

Editor: Della Cahaya