Ponorogo Tambah 5 Orang Positif Covid-19, 4 Klaster Temboro dan Satu Karyawan Bank Jatim 

Share this :

Ponorogo, koranmemo.com – Lagi-lagi Kabupaten Ponorogo mendapat tambahan pasien positif Covid-19 baru. Tak tangung-tangung 5 warga hari ini terkonfirmasi positif terpapar virus corona, Rabu (20/5).

Hal ini diungkapkan Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni. Ia mengatakan, 5 kasus baru terkonfirmasi positif Corona itu antara lain, 4 santri temboro dan 1 orang karyawan Bank Jatim Cabang Ponorogo.

” Bahwa pasien yang terkonfirmasi positif covid 19 berdasarkan hasil swab yang keluar hari ini bertambah 5 orang. 4 dari klaster Temboro dan 1 dari karyawan salah satu bank ( bank Jatim.red),” tulisnya melalui pesan elektronik ke redaksi.

Terkait munculnya kasus terkonfirmasi positif dari salah satu karyawan Bank Jatim Capang Pembantu (Capem) Kecamatan Slahung, pihaknya telah melakukan rapid tes kepada seluruh karyawan kantor Capem Slahung. Bahkan dari tracing, pihaknya menemukan 7 orang yang melakukan kontak erat dengan wanita yang berprofesi sebagai teller bank tersebut.

“Saat diketahui rapid reaktif langsung kita lakukan rapid kepada seluruh pegawai yg di kantor Capem Slahung, Dan yang pernah kontak erat, ketemu 7 orang, semua non reaktif, tapi tetap kita minta isolasi 14 hari,” jelasnya.

Pun dengan 4 santri temboro yang berasal dari Kecamatan Malarak sebanyak 2 orang, Balong 1 orang, dan Kauman 1 orang. Juga telah dilakukan upaya isolasi di rumah sakit setelah terkonfirmasi positif.

Hingga berita ini diturunkan, Kepala Cabang Bank Jatim Ponorogo Yetty Fitria Suprapto belum bisa dikonfirmasi. Bahkan pesan singkat yang dikirim wartawan belum direspon.

Dengan bertambahnya 5 orang positif Covid-19 ini, saat ini total kasus terkonfirmasi positif di Ponorogo mencapai 23 orang. Dengan rincian 1 meninggal. 14 orang di rumah sakit, dan 7 orang sembuh.

Reporter Zainul Rohman

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date