Polsek Pagu Kawal Kegiatan Tracing Kontak Erat Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19

Kediri, koranmemo.com – Petugas Polsek Pagu melakukan pengawalan dan pengamanan kegiatan pemeriksaan Swab PCR dan Rapid antingen di gedung Pramuka Desa Sitimerto Kecamatan Pagu Kabupaten Kediri, Rabu (13/1).

Kapolsek Pagu AKP Hariyanto mengatakan, kegiatan rapid antingen dan swab pcr dilakukan kepada warga yang pernah kontak erat dengan pasien terkonfirmasi covid-19. Diketahui sebanyak 23 warga terdiri dari satu Desa Semen, Semanding, Padangan Kecamatan Pagu dan Desa Pelem Kecamatan Pare, 6 Desa Sitimerto , 9 Desa Bulu Pasar, dan 4 Desa Tanjung.

“Kami bersama kecamatan melakukan ini tujuannya untuk mengetahui hasil warga tersebut yang pernah kontak erat,” katanya.

Ditambahkan, untuk warga Desa Tanjung Kecamatan Pagu yang melaksanakan Rapid antigen merupakan keluarga dari yang terkonfirmasi positif covid-19. Sedangkan untuk hasilnya enam warga tersebut dinyatakan non reaktif dan ada warga yang melaksanakan isolasi mandiri di rumahnya.

Selain itu seluruh masyarakat diimbau harus tetap mematuhi protokol kesehatan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, serta hindari kerumunan.

“Masyarakat tidak boleh panik, namun harus tetap waspada dan jangan sampai mengabaikan protokol kesehatan,” tegas AKP Hariyanto.

Reporter Rizky Rusdiyanto
Editor Achmad Saichu