Polsek Mojowarno Amankan Penipu Modus Jual Beli Tas

Share this :

Jombang, koranmemo.com – Aparat Polsek Mojowarno mengamankan AF atau Ahmad Fatkhullah (35), seorang sales tas warga Jalan Sitarda, Desa Bolo, Kecamatan Ujungpangkah, Kabupaten Gresik. Dia harus berurusan dengan pihak kepolisian selah dia dan dua orang temannya masing-masing berinisial KS dan UG  diduga menipu seorang pengusaha tas bernama Asep Sumpena (22), asal Kampung Kiaradodot, Desa Gandamekar,  Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut, Jawa barat. Sementara ini, KS dan UG masih buron.

Menurut keterangan Kapolsek Mojowarno, AKP Yogas, AF berhasil diringkus di sebuah rumah kontrakan, Kamis (17/9), sekitar pukul 18.00 WIB di Dusun Grogolan, Desa Rejoslamet, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang.

Mantan Kapolsek Gudo ini menjelaskan, pengusutan kasus dugaan penipuan bermula saat pihaknya mendapatkan laporan dari korban, yang telah mengalami kerugian mencapai Rp 45 juta atas kasus yang dia alami Selasa (8/9) lalu, sekira pukul 14.30 WIB.

Sebelumnya, para pelaku menghubungi korban untuk transaksi jual beli tas beberapa lusin. Dalam transaksi, para pelaku meminta agar korban mengirim barang ke sebuah ruko yang berada di Dusun/Desa Mojoduwur, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang.

Baca Juga: Pulihkan Roda Ekonomi, Disperindag Kabupaten Lamongan Kembali Bina UKM

Baca Juga: Rangsang Geliat Kampung Wisata Dibantu Rp 10 Juta

“Ternyata tersangka sudah mempersiapkan ruko kosong yang tertutup. Dengan diberi sebuah banner palsu bertuliskan, ‘GROSIR SEPATU DAN TAS  HAJI SYUKUR’ demi meyakinkan korbannya. Tanpa curiga, seketika itu barang diturunkan di teras ruko,” papar Yogas.

Kepada korban tersangka berkata jika kunci rolling door ruko dibawa anak buahnya. Jadi nanti yang akan memasukan tas tersebut adalah anak buahnya.