Polri-TNI Turunkan Pasukan Bersenjata Lengkap, Kapolresta Sidoarjo: Tindak Tegas Pengacau

Share this :

Sidoarjo, koranmemo.com – Proses rekapitulasi perhitungan suara dalam rangka pemilihan Presiden, DPR-RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kab/Kota Tahun 2019 saat ini dalam tahapan rekap pleno penghitungan suara di tingkat PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) di Sidoarjo.

Guna mengamankannya, sejumlah personel Polresta Sidoarjo diturunkan lengkap dengan senjata laras panjang dan pengamanan super ketat.

“Di tiap PPK di seluruh kecamatan se-Kabupaten Sidoarjo, bahkan di Kantor KPU Kabupaten Sidoarjo pun, kami turunkan personel Polresta Sidoarjo bersenjata laras panjang di backup anggota TNI dari Kodim 0816 Sidoarjo untuk mengamankan jalannya proses rekap pleno penghitungan suara,” ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho saat mengecek penghitungan suara di PPK Kecamatan Kota Sidoarjo, Sabtu (20/4/2019).

Mantan Sekpri (Sekretaris Pribadi) Kapolri ini juga menjelaskan, upaya pengamanan super ketat ini sebagai bentuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Harapannya, agar proses rekap pleno penghitungan suara dalam Pemilu 2019 ini berlangsung lancar.

“Masyarakat pun dapat menyaksikan bagaimana upaya dari kepolisian dan TNI, di dalam mensukseskan proses demokrasi Pemilu 2019 ini,” imbuhnya.

Lebih lanjut lulusan sekolah Akpol tahun 1997 ini mengungkapkan, pihak Kepolisian dan TNI tidak main-main dalam mengamankan proses Pemilu 2019. Sejak awal tiap tahapan dikawal ketat agar berjalan aman, lancar dan sukses.

Pengamanan ini akan terus dilakukan sampai rapat pleno di PPK selesai. Tidak hanya sampai proses tersebut, selanjutnya, pengamanan pengiriman surat suara hingga ke KPU Kabupaten Sidoarjo pun dikawal ketat.

“Jadi jangan sampai ada pihak-pihak yang mencoba mengacaukan jalannya penghitungan atau rekapitulasi suara di tingkat PPK, karena TNI-Polri siap siaga untuk mengamankannya, dan siap menindak tugas kepada siapapun yang mengacaukannya,” pungkas Kapolresta Sidoarjo.

Reporter Yudhi Ardian
Editor Achmad Saichu