Polresta Sidoarjo Musnahkan Ribuan Botol Miras, Puluhan Ribu Pil Koplo

Sidoarjo, koranmemo.com – Polresta Sidoarjo di bawah komando AKBP Zain Dwi Nugroho hari ini memusnahkan barang bukti ribuan miras berbagai merk, puluhan pil koplo ‘LL’ , 8,2 Kg daun Cathinone, Jumat (21/12). Hal tersebut merupakan pencapaian hasil ungkap kasus selama 3 bulan terakhir dalam menciptakan situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Sidoarjo dalam perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

Kapolresta Sidoarjo, AKBP Zain Dwi Nugroho mengungkapkan, guna menciptakan situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Sidoarjo dalam perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, Polresta Sidoarjo melakukan Operasi Cipta Kondisi dengan sasaran kejahatan jalanan, premanisme, miras, dan narkoba.

Operasi yang dilakukan Polresta Sidoarjo mulai tanggal 1 Oktober 2018 sampai dengan 19 Desember 2018 berhasil mengungkap kasus kejahatan jalanan seperti jambret, copet, dan sebagainya.

Di halaman Mapolresta Sidoarjo, ribuan barang bukti dan sejumlah tersangka dibeberkan.

Kasus yang berhasil diungkap sebanyak 159 kasus dengan jumlah tersangka 159 orang.

Optimalisasi pemutusan jaringan atau peredaran narkoba di Sidoarjo juga serius dilakukan, orang nomor satu di Polresta ini mengatakan, terdapat 157 orang telah ditetapkan sebagai tersangka dengan ungkap kasus narkoba sebanyak 124 kasus.

Diketahui, dalam kasus narkoba, Satnorkoba Sidoarjo berhasil mengamankan 50 ribu pil koplo dengan merk ‘LL’ dan 8,2 Kg daun Cathinone.

Sementara dalam kasus tindak pidana ringan (Tipiring). Hasil Ops Cipkon berhasil mengamankan 6.864 botol miras dari berbagai merk, petasan, dan sebagainya. Catatan, sebanyak 42 kasus dengan jumlah tersangka 42 orang.

“Karenanya sebagai bukti upaya tegas kami dalam memerangi penyakit masyarakat tersebut, hari ini kita lakukan pemusnahan barang bukti dari berbagai kasus tersebut. Semoga dengan langkah ini, menjadi komitmen bersama baik di TNI, Polri, Pemerintah Kabupaten dan stake holder lainnya dalam mewujudkan Sidoarjo bersih narkoba, miras dan kriminalitas,” jelas Kapolresta Sidoarjo, pada pemusnahan barang bukti di Mapolresta Sidoarjo, Jum’at (21/12).

Bupati Sidoarjo Saiful Illah, dalam kesempatan ini mengapresiasi langkah tegas Polresta Sidoarjo dalam memerangi peredaran narkoba, miras, dan kejahatan di wilayah Kabupaten Sidoarjo. “Langkah ini harus kita dukung bersama, agar wilayah kita benar-benar bersih dari berbagai penyakit masyarakat tersebut,” tegas Bupati Sidoarjo.

Sedangkan Ketua Fatwa MUI Kabupaten Sidoarjo KH Abdul Wachid Harun mengatakan, apa yang sudah dilakukan Polresta Sidoarjo bersama pihak lainnya ini merupakan langkah nyata bersama dalam memerangi kemungkaran dan hal-hal yang merusak moral generasi muda kita. “Makanya marilah kita doakan aparat keamanan kita dapat terus maksimal dan diberi kekuatan dalam memerangi kemungkaran ini,” jelasnya.

Reporter Yudhi Ardian

Editor Della Cahaya

Follow Untuk Berita Up to Date