Polresta Kediri Petakan 54 Titik Kerawanan Malam Takbir

Share this :

Kediri, koranmemo.com – Polresta Kediri memetakan daerah rawan menjelang hari raya Idul Adha. Dari hasil evaluasi, ada 54 titik yang dinilai menjadi daerah rawan dan tersebar di delapan kecamatan berada di wilayah hukum Polresta Kediri.

Menurut Kapolresta Kediri, AKBP Miko Indrayana, 54 titik tersebut merupakan hasil evaluasi malam perayaan hari raya Idul Fitri pada Mei lalu.

“Skenarionya hampir sama dengan malam takbir perayaan hari raya Idul Fitri. Karena, Idul Fitri tahun ini dilaksanakan di tengah-tengah pandemi Covid-19,” jelasnya, Kamis (30/7).

Untuk menjaga kondusifitas malam perayaan hari raya Idul Adha, lanjutnya, Polresta Kediri menugaskan 184 personel Polresta Kediri dan 50 personel Polsek di 54 titik yang sudah dipetakan.”Kami juga melakukan patroli mulai skala sedang sesuai dengan kondisi di lapangan,” ujarnya.

Tidak hanya menugaskan 234 personel Polri, kata AKBP Miko, dalam patroli tersebut juga melibatkan personel Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Kediri, Satpol PP, dan Kodim 0809/Kediri. “Ini sebagai upaya pencegahan, namun jika perlu akan kami berikan imbauan,” tuturnya.

AKBP Miko mengatakan, seperti malam takbir sebelumnya, Polresta Kediri tetap mewaspadai peningkatan aktivitas masyarakat. Salah satunya takbir keliling menggunakan sound system atau pengeras suara yang berlebihan.

“Tentunya jika ada yang seperti ini, akan kami minta untuk kembali. Mengingat saat ini semua pihak bukan hanya pemerintah, tapi juga masyarakat berusaha menekan penyebaran Covid-19, khususnya di Kota Kediri,” tegasnya.

Reporter : Okpriabdhu Mahtinu

Editor : Achmad Saichu