Polresta Kediri Jadwalkan Dua Kali Penyemprotan

Share this :

Kediri, koranmemo.com – Polresta Kediri mengerahkan mobil water canon Satsabhara untuk menyemprotkan cairan disinfektan di jalan protokol, Kota Kediri, Jumat (27/3) pagi. Dalam sehari, dijadwalkan dua kali penyemprotan yang direncanakan juga melintas di ruas jalan dengan mobilitas tinggi.

Kapolresta Kediri, AKBP Miko Indrayana menjelaskan, penyemprotan tersebut menjadi upaya bersama untuk menekan penyebaran virus Corona (COVID-19). “Tidak hanya dari Polres Kediri Kota, ada juga dari Satpol PP dan Kodim 0809/Kediri. Sementara masih satu unit water canon,” jelasnya.

Namun, kata AKBP Miko, Polresta Kediri juga berkoordinasi dengan pemadam kebakaran (Damkar) Kota Kediri untuk membantu menyemprotkan cairan disinfektan di wilayah hukum Polresta Kediri. “Kalau dari kami, kapsitasnya 13.000 liter. Tapi kalau ditambah dari Damkar nantinya pasti akan bertambah,” imbuhnya.

Sementara ini, lanjutnya, rute yang dipilih di Jalan Protokol karena dinilai mobilitas pengguna jalan paling tinggi. “Seperti Jalan Diponegoro, Hasanudin, Teuku Umar, Imam Bonjol, Ahmad Yani, PK Bangsa, Hayam Wuruk, dan Jalan Brawijaya. Rute itu juga terdapat taman dan swalayan,” katanya.9

Untuk penyemprotan, sambungnya, dilakukan di pagi dan sore hari. Selain itu, personel gabungan juga terus melakukan Operasi Aman Nusa II, supaya tidak ada masyarakat yang bergerombol. Mengenai pedagang, tidak ada pembatasan untuk berjualan, hanya saja diimbau tidak melayani makan di tempat, harus dibawa pulang oleh pembeli.

AKBP Miko mengatakan, Polresta Kediri juga melakukan patroli rutin di wilayahnya, mengingat dampak dari kondisi saat ini juga berpengaruh pada ekonomi masyarakat. “Ini juga tidak lepas dari perhatian kami, jadi patroli rutin tetap dilakukan. Melihat kondisi saat ini, pasti ada tindak pidana yang lain,” pungkasnya.

Reporter : Okpriabdhu Mahtinu
Editor : Della Cahaya

Follow Untuk Berita Up to Date