Sadarkan Masyarakat, Polres Madiun Bagi-Bagi Masker Cegah Covid-19

Share this :

Madiun, koranmemo.com – Guna mendisiplinkan masyarakat dalam penggunaan masker, Polres Madiun melakukan kegiatan bagi-bagi masker secara serentak di wilayah hukumnya.

Seperti di perempatan sekitar Pasar Dolopo, Kecamatan Dolopo, Kamis (10/9), puluhan personel  nampak menghentikan para pengendara yang tidak memakai masker. Mereka lalu memberikan masker kepada pengendara guna mencegah penularan Virus Corona.

Kapolres Madiun, AKBP Eddwi Kurniyanto menilai kesadaran masyarakat menggunakan masker masih rendah, sehingga terus dilakukan edukasi.

“Masih pandemi, mau tidak mau kita harus terus berjuang meningkatkan kegiatan yang menyadarkan masyarakat agar benar-benar melakukan protokol kesehatan dengan membagikan 6 ribu masker,” ujar AKBP Eddwi Kurniyanto.

Dia menegaskan,  bagi masyarakat yang tidak tertib protokol kesehatan dalam hal masker, pihaknya tidak segan untuk memberikan sanksi tegas sesuai ketentuan berlaku.

Termasuk sanksi sosial seperti membaca Pancasila, menyanyikan lagu kebangsaan maupun membersihkan jalan atau lingkungan sekitar pada saat itu.

Baca Juga: Pemohon Bantuan Modal UMKM di Kabupaten Madiun Melebihi Kuota

Baca Juga: Diantar Pacar, Pria di Nganjuk Curi 5 Ponsel

Hal tersebut dilakukan agar memberikan efek malu kepada masyarakat sehingga dikemudian hari masyarakat memilih untuk selalu mengenakan masker saat bepergian.

“Dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19, masyarakat harus ikut mendukung. Sadar akan pentingnya kesehatan dan keselamatan,” tandasnya.

Reporter: Juremi

Editor: Della Cahaya