Polres Kediri Launching Mobile Covid Hunter

Share this :

Kediri, koranmemo.com – Peresmian tim pemburu pelanggar protokol kesehatan (Prokes) mobile covid Hunter dilaksanakan di halaman Polres Kediri. Acara ini dihadiri langsung Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono, Wakapolres Kediri Kompol Andik Gunawan, Pasi OPS Kodim 0809 Kediri Kapten Inf Wiwid, Kesbangpol Linmas M.Solikin, Kasatlantas Polres Kediri AKP Boby Zulfikar, Selasa (16/9).

Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono menjelaskan, unit tim pemburu covid Hunter ini bertugas mencari pelanggar protokol kesehatan secara mobile yang terdiri dari anggota TNI, Polri, dan Satpol PP Kabupaten Kediri. Selanjutnya jika pelaksanaan patroli ditemukan masyarakat yang melanggar protokol Kesehatan maka akan diberhentikan dan diperiksa. Tak hanya itu anggota juga akan memberikan blanko kepada pelanggar untuk hadir dalam sidang di pengadilan.

“Kemudian pelanggar nantinya akan tetap dikenakan denda sesuai peraturan daerah provinsi Jatim nomor 2 tahun 2020,” katanya saat ditemui Wartawan Koranmemo.com.

Lanjut AKBP Lukman, mobil ini akan beroperasi mulai hari Rabu (16/9) dengan hunting sistem setiap hari siang dan malam. Kemudian nanti anggota gabungan akan terus melaksanakan kegiatan ini di tempat keramaian seperti kafe, pasar, dan jalan raya dengan tujuan masyarakat harus bisa makin sadar dan disiplin.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga memberikan rompi kepada tim pemburu kepada anggota TNI, Polri, dan Satpol PP.

“Saya berharap dengan adanya tim pemburu protokol kesehatan ini masyarakat bisa lebih hati-hati karena jika melanggar akan diberi efek jera agar lebih tertib lagi,” ungkapnya

Reporter Rizky Rusdiyanto
Editor Achmad Saichu