Polres Kediri Kota Siaga I Hadapi Pilkada DKI Jakarta

Share this :
Kediri, Koranmemo.com-Menjelang pilkada DKI Jakarta putaran 2, Polres Kediri Kota melakukan siaga 1. Kapolres Kediri Kota AKBP Anthon Haryadi, S.IK,M.H menekankan bahwa terkait dengan Pilkada Jakarta, mulai tanggal 18 – 19 dinyatakan siaga 1. Dalam hal ini Polres Kediri Kota menyiagakan 1/3 kekuatan di Mako Polres Kediri.
Pernyataan tegas tersebut disampaikan Kapolres Kediri Kota AKBP Anthon Haryadi, SIK, M.H saat mengambil apel pagi di halaman Mapolres Kediri Kota, Selasa (18/04).
Sehubungan dengan hal tersebut, menindak lanjuti perintah Kapolda Jatim, Kapolres Kediri Kota juga memerintahkan untuk melaksanakan razia dan patroli skala besar setiap hari.
“Disamping itu juga melakukan pendekatan dan penggalangan pihak-pihak terkait agar tidak memberangkatkan massa untuk pergi ke Jakarta,” tegas AKBP Anthon Haryadi, S.IK, M.H.
Pemberdayaan 1/3 perkuatan ini dilakukan sebagai langkah imbangan pengamanan di wilayah terkait adanya pesta demokrasi pemilukada DKI Jakarta putaran 2.
Terkait  rencana mobilisasi massa  menuju Jakarta  yang lebih dikenal dengan istilah Tamasya Almaidah, Polres Kediri Kota menghimbau kepada masyarakat untuk tidak ada yang berangkat ke Jakarta.
Hal ini menurutnya, dikarenakan akan menimbulkan permasalahan atau kerawanan yang dapat merugikan diri mereka sendiri. “Sebaiknya masyarakat tidak berangkat ke Jakarta dengan harapan  agar tidak timbul hal-hal yang tidak diinginkan.
Sejauh ini untuk masyarakat wilayah Kediri Kota belum ada yang berangkat ke Jakarta.”
Pada kesempatan lain  KH. Anwar Iskandar selaku ketua Ponpes Al-Amin maupun sesepuh ponpes Alfallah Ploso Mojo KH. Djainudin Djazuli mendukung sepenuhnya langkah  Polres Kediri Kota terkait himbauan untuk tidak ada mobilisasi ke Jakarta.
Reporter : Nuramid Hasjim
Editor : Achmad Saichu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.