Polres Kediri Dalami Motif Pelemparan Petasan di Rumah Bupati Kediri Menjelang Pilbup

Share this :

Kediri, koranmemo.com – Pasca pelemparan  petasan ke rumah Bupati Kediri dr Hj Haryanti Sutrisno oleh oknum tidak bertanggung jawab, Kapolres Kediri, AKBP Lukman Cahyono segera memerintahkan Kasat Reskrim AKP Gilang Akbar dan personel memeriksa tempat kejadian perkara (TKP).

Menurut AKBP Lukman, untuk saat ini Kasat Reskrim beserta personel masih mengumpulkan bukti-bukti terkait kejadian pelemparan petasan yang terjadi pada Minggu (16/8) dini hari.

“Kami kumpulkan bukti-bukti dan memeriksa saksi-saksi supaya jelas perkara ini serta secepat mungkin mengungkap para pelaku,” tuturnya.

AKBP Lukman menjelaskan, di lokasi kejadian juga terdapat kamera pengawas atau CCTV.
“Mudah-mudahan kami mendapatkan rekaman CCTV yang dapat menunjukkan plat nomor kendaraan, maupun cirri-ciri pelaku yang memperjelas pelakunya,” imbuhnya.

Saat ditanya mengenai pembentukan tim khusus untuk mengungkap para pelaku pelemparan kembang api, AKBP Lukman mengatakan bahwa Satreskrim Polres Kediri tetap berusaha semaksimal mungkin sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP).

“Tim Serse sendiri ada Resmob dan penyidik, tentunya langkah awal yang kami lakukan yaitu olah TKP kejadian tersebut. Kami juga optimis para personel sangat berkompeten dalam hal ini, dan pastinya kami terus berupaya semaksimal mungkin,” ucapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, menjelang berlangsungnya pemilihan Bupati (pilbup) Kediri, rumah pribadi Bupati Kediri dr  Hj. Haryanti Sutrisno mendapat serangan dari orang tak bertanggung jawab berupa pelemparan petasan.

Rumah pribadi Bupati Kediri di Jalan Sukarno Hatta Kota Kediri, atau tepat di depan Kantor Pemkab Kediri mendapat lemparan petasan dari orang tidak dikenal. Ancaman tersebut melalui lemparan petasan ke dalam rumah. Pelemparan ini terjadi sekitar pukul 03.00 WIB, Minggu (16/8).

Serangan petasan ini pun langsung diunggah oleh suami Bupati Kediri Ir H Sutrisno, yang juga mantan Bupati Kediri 2 periode ini melalui akun facebook @Sutrisno Kdr.

Dalam unggahan tersebut tampak terduga pelaku 2 orang naik motor. Sebelum beraksi keduanya terlihat memakai kaos dan bercelana pendek melihat-lihat situasi di depan rumah korban, kemudian salah satu laki-laki yang ada di boncengan turun dan melempar sesuatu ke dalam pagar rumah, tempatnya di garasi.

Pemilik akun,  Sutrisno, menuliskan jika kejadian tersebut terekam kamera CCTV di rumahnya. Setelah dilakukan pengecekan ternyata pelaku melempar petasan, yang diikuti ancaman.

Reporter : Okpriabdhu Mahtinu

Editor : Achmad Saichu