Polres Blitar Lakukan Penyemprotan Di Tempat Ibadah

Share this :

Blitar, koranmemo.com – Antisipasi terhadap penyebaran virus corona terus dilakukan berbagai pihak. Tidak hanya meminta warga untuk bekerja dari rumah dan meliburkan sekolah, Polres Blitar bersama Forkopimda Kabupaten Blitar melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa tempat ibadah yang ada di Kabupaten Blitar, Kamis (19/3).

Penyemprotan disinfektan tersebut dilakukan di pura, gereja dan masjid yang ada di Kecamatan Wlingi. Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani mengungkapkan penyemprotan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona. Pemilihan tempat ibadah ini dilakukan karena lokasi tersebut banyak dikunjungi oleh masyarakat umum.

“Polres Blitar bersama Bupati, Dandim dan Forkopimda Kabupaten Blitar melakukan penyemprotan disinfektan ini untuk mencegah peredaran virus corona,” tegas AKBP Ahmad Fanani.

AKBP Ahmad Fanani mengungkapkan pencegahan penyebaran virus corona ini merupakan tanggung jawab bersama. Pemerintah bersama pihak kepolisian dan TNI telah berupaya dengan melakukan penyemprotan dan melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

Selain itu Kapolres Blitar juga menghimbau kepada pengurus masjid, pure dan gereja untuk terus menjaga kebersihan tempat ibadah. Selain itu juga diminta untuk menyediakan hand sanitizer. Diharapkan dengan penyemprotan ini masyarakat bisa menjalankan ibadah dengan nyaman.

“Mari kita bersama-sama melawan penyebaran virus corona di wilayah Kabupaten Blitar,” tegas AKBP Ahmad Fanani.

Reporter: Nuramid Hasjim
Editor: Della Cahaya