Polres Blitar Kota Amankan Pelaku Tabrak Lari

Share this :

Blitar, koranmemo.com – Kana Winata (22) warga Kelurahan Togakan, Kecamatan Srengat harus mempertanggungjawabkan perbuatannya. Dia diamankan karena kasus kecelakaan tabrak lari. Korban adalah Sujito, warga Desa Bendo, Kecamatan Ponggok. Saat ini kasus ini masih ditangani oleh Satlantas Polres Blitar Kota.

Waka Polres Blitar Kota, Kompol Nurhalim mengungkapkan,penangkapan tersangka ini berawal dari laporan tabrak lari Sujito. Petugas melakukan serangkaian penyelidikan mengenai kasus tabrak lari tersebut. Berkoordinasi dengan Dishub Kota Blitar, petugas melakukan penyelidikan melalui CCTv yang ada.

Hasilnya petugas berhasil mendeteksi plat nomor kendaraan yang menabrak sepeda motor Scoopy yang dikendarai oleh Sujito. Dari keterangan diketahui jika pick up nopol AG 8533 IY tersebut merupakan milik Sugeng warga Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar. Petugas melakukan pelacakan dan diketahui pick up tersebut sudah dijual.

“Kendaraan tersebut sudah dijual namun pemilik lama tidak mengetahui secara jelas pemilik baru kendaraan tersebut,” ungkap Kompol Nurhalim.

Petugas Unit Laka Lantas Polres Blitar Kota berkoordinasi dengan Samsat untuk memblokir kendaraan tersebut. Pada awal maret, petugas mengetahui jika pemilik kendaraan tersebut sedang melakukan pembayaran pajak. Dari situ petugas berhasil melacak siapa pelaku kecelakaan tabrak lari tersebut.

Untuk diketahui kejadian kecelakaan lalu lintas tabrak lari tersebut terjadi pada Februari 2020. Semula kendaraan R2 Honda Scoopy Nopol AG 6342 QC melaju dari arah Timur Ke Barat saat memasuki Jalan Tanjung, Kota Blitar. Pada saat itu terjadi benturan dengan kendaraan Daihatsu Grandmax Nopol AG 8533 IY yang melaju searah.

Mengetahui terjadi kecelakaan, tidak mengehentikan kendaraan yang dikemudikannya terus melaju kearah barat. Pelaku tabrak laripun berhasil diamankan oleh Satlantas Polres Blitar. Tersangka diamankan di Mapolres Blitar untuk proses hukum lebih lanjut.

Reporter: Nuramid Hasjim
Editor: Della Cahaya