Polres Blitar Bakti Kesehatan di Sanankulon Cegah Penyebaran Covid-19

Share this :

Blitar, koranmemo.com – Polres Blitar Kota menggelar bakti kesehatan dan penyaluran bantuan. Ini dilakukan dalam rangka pencegahan penularan Covid-19. Bakti kesehatan dipusatkan di Kantor Desa Sumberjo, Kecamatan Sanankulon.

Aksi sosial dipimpin Wakapolres Blitar Kota Kompol Nur Halim. “Hari ini kita adakan bakti masyarakat dalam bentuk cek kesehatan gratis, ini juga bagian dari pencegahan penularan Covid-19,” katanya Jumat, (16/10).

Sebagai bentuk penerapan protokol kesehatan, dalam acara tersebut panitia menyiapkan sejumlah perlengkapan disiplin protokol kesehatan (Prokes). Seperti thermo gun dan bak cuci tangan sekaligus menjaga jarak dan memastikan semua warga menggunakan masker. “Ada kurang lebih 50 warga yang mendapatkan dan mendapatkan pelayanan kesehatan,” imbuhnya.

Masyarakat yang hadir mendapatkan pelayanan kesehatan berupa anamnese, cek tensi, pemeriksaan gula darah, dan pelayanan obat. “Pada kesempatan kali ini, kami hadirkan dua dokter, tiga perawat dan satu bidan,” kata Halim.

Selain itu, Polres Blitar Kota juga menyerahkan sejumlah bantuan berupa sembako kepada masyarakat yang hadir dalam giat tersebut.

Reporter: Saifudin/Abdul Aziz Wahyudi

Editor Achmad Saichu