Polisi Temukan Peralatan Medis Proses Persalinan

Share this :

Blitar, koranmemo.com – Kasus dugaan adanya praktik aborsi yang diduga dilakukan N (80) mantan perawat ini mulai marak dibicarakan, bahkan pihak kepolisian juga telah melakukan pencarian barang bukti dan menyisir rumah mantab perawat tersebut.

“Kami kembangkan penyelidikan. Di dalam rumah N, kami temukan peralatan medis lengkap untuk penanganan proses persalinan. Saat ini, kami juga menyusuri semua bagian rumah, untuk menemukan bukti-bukti pendukung adanya praktik aborsi di rumah ini,” imbuh Heri.

Dari keterangan salah satu pasien yang digerebek saat berada di lokasi tersebut diperoleh informasi proses menggugurkan kandungan tidak langsung aborsi. Namun pasien akan diberi obat peluntur terlebih dahulu. Jika obat bereaksi, pasien diminta untuk datang dan dilakukan proses pembersihan kandungan. “Tapi kalau obat tidak bereaksi, penuturan perempuan ini, baru akan dilakukan tindakan aborsi,” tambahnya.

Selama masih mencari bahan bukti, polisi belum menetapkan N sebagai tersangka. N belum ditahan, namun bersedia kooperatif selama proses penyelidikan berlangsung.

Reporter Arief juli prabowo

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date