Polisi Tangkap Spesialis Pembobol Rumah Mewah di Madiun

Share this :

Madiun, koranmemo.com – Anggota Satreskrim Polres Madiun Kota, menangkap seorang spesialis pelaku pencurian rumah mewah yang kerap beraksi di wilayah Madiun.

Pelaku berinisial AWL (27) warga Kecamatan/Kabupaten Dompu, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), ditangkap di Kelurahan Tamanan, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, Sabtu (14/11).

“Kami berhasil mengamankan satu orang, sedangkan dua orang pelaku lainnya berhasil melarikan diri dan saat ini masih dilakukan pengejaran,” kata Kasat Reskrim Polres Madiun Kota AKP Fatah Meilana, Jumat (20/11).

Dijelaskan, pelaku dikejar karena melakukan aksi pencurian di dua lokasi. Yakni di perumahan Citra Puri, Kecamatan Manguharjo dan perumahan Royal Orchid, Kecamatan Taman.
Dalam aksinya, pelaku berkedok sebagai penjual jamu keliling untuk mengincar rumah mewah yang sedang ditinggalkan oleh pemiliknya.

“Mereka berganti peran saat melakukan aksi, AWL mengaku berperan mengantar tersangka lainnya menuju lokasi pencurian kemudian menjemput tersangka lain. AWL juga mengawasi situasi sekitar saat pelaku lain melakukan pencurian,” paparnya.

Dari aksi pencurian, pelaku membawa kabur sejumlah barang berharga dan elektronik. Kerugian untuk TKP pertama kerugian sekitar Rp 31 juta dan TKP kedua sekitar Rp 8 juta.
Tak hanya beraksi di Kota Madiun, setelah dilakukan penyelidikan lebih lanjut oleh pihak Kepolisian.

Rupanya AWL dan komplotan pencuri juga telah beraksi di satu lokasi di Kabupaten Madiun dan tiga lokasi di Kabupaten Magetan. “Akibat perbuatannya AWL dijatuhi Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dan diancam hukuman tujuh tahun penjara,” tandasnya.

Reporter Juremi
Editor Achmad Saichu