Polisi Selidiki Kasus Sabu Milik Napi di Dalam Lapas Kediri

Share this :

Kediri, koranmemo.com – Petugas Satreskoba Polres Kediri Kota, masih melakukan penyelidikan mengenai kasus narkoba jenis sabu di lingkungan Lapas Kelas II A Kota Kediri. Diketahui, salah satu penghuni lapas memiliki dan menyimpan 6 bungkus sabu yang dikemas dalam satu wadah plastik. Napi tersebut adalah warga Desa Tambahrejo Kecamatan Kanor Kabupaten Bojonegoro, yang bernama Tri Sendi Prasetyo (28).

Kasubbag Humas Polres Kediri Kota, AKP Kamsudi mengatakan, petugas Satreskoba tengah berkoordinasi dengan pihak Lapas mengenai salah satu narapidana (napi) yang menyimpan maupun memiliki sabu.

Dari 6 bungkus tersebut, diketahui berat total sabu 0,94 gram. Sabu tersebut dalam bentuk serbuk dan bewarna sedikit keruh. “Petugas melakukan pemeriksaan berdasarkan Laporan Polisi (LP) pada tanggal 4 Juni lalu,” jelas Kamsudi, Jumat (14/6).

Sebelumnya, petugas yang mendapat laporan dari pihak Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP), bahwa petugas KPLP mengamankan terlapor di sekitar ruang tahanan Blok C. Setelah dilakukan pemeriksaan, barang haram tersebut ditemukan di dalam saku celana yang dipakai terlapor.

Dari informasi yang diperoleh Koranmemo.com, sebelumnya terlapor berada di dalam Lapas lantaran kasus yang sama. Petugas maaih terus melakukan penyelidikan dengan petugas KPLP, yang juga mencurigai adanya penyuplai dari luar lingkungan Lapas.

Sementara itu, terlapor dalam pemeriksaan petugas kepolisian, pasalnya pengamanan di Lapas cukup ketat. Bahkan, ada pos pantau yang berada di pojok bangunan Lapas, dan berada pada ketinggian sekitar 5 meter sampai 6 meter.

Sampai berita ini dibuat, pihak Lapas masih enggan memberikan tanggapan saat dikonfirmasi Koran Memo, mengenai kasus ungkap narkoba tersebut.

Reporter : Okpriabdhu Mahtinu

Editor : Achmad Saichu