Polisi Razia Beras Rastra

Share this :

Trenggalek, koranmemo.comUntuk mengantisipasi beras rastra yang akan diberikan kepada masyarakat agar benar-benar layak untuk dikomsumsi, Polsek Pogalan, Polres Trenggalek dibawah komando Kapolsek AKP Warjito melaksanakan pengecekan beras untuk warga miskin atau kini istilahnya Beras Untuk Rakyat Sejahtera (Rastra) . Sejumlah 1.028 sak beras atau 15.420 kilogram yang akan diserahkan di Desa Ngadirejo dan akan dibagikan kepada 514 warga penerima,Selasa (29/8).

Periksaan langsung dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Ngadirejo Bripka Ade Permana dan perangkat desa setempat. Pengecekan yang dilakukan petugas, meliputi kualitas atau mutu beras serta kesesuaian jumlah sak beras. Beras rastra merupakan stok untuk jatah bulan Juli dan Agustus.

Kapolres Trenggalek AKBP Donny Adityawarman melalui Kapolsek Pogalan AKP Warjito mengungkapkan, pengecekan beras rastra bertujuan untuk mengantisipasi kelayakan dan kualitas atau mutu sehingga benar-benar layak untuk dikonsumsi oleh warga masyarakat.

“ Pengecekan beras rastra, sudah menjadi tanggung jawab polisi bersama perangkat desa, guna memberikan pelayanan keamanan dan kesehatan terhadap masyarakat,’’ungkap Warjito.

Dijelaskan, beras yang hendak dikonsumsi harus sesuai dengan kelayakan agar tidak menimbulkan bahaya bagi warga. Pengecekan kesesuaian jumlah dan sak beras bertujuan  agar warga Desa Ngadirejo mempereroleh jatah beras rastra dengan rata dan tak ada yang terlewatkan.

“ Polsek Pogalan akan siap membantu dalam melaksanakan pengecekan atau kegiatan yang lainnya. Di samping itu sebagai Bhabinkamtibmas memang harus terlibat dalam setiap kegiatan yang berhubungan dengan keamanan warga binaan,’’pungkas Kapolsek Pogalan. 

Reporter : Suparni PB
Editor      : Hamzah Abdillah
Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.