Polisi Panggil Direktur RSUD Ngudi Waloyo Wlingi

Blitar,koranmemo.com-Tim penyidik Unit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Satreskrim Polres Blitar bergerak cepat dalam menangani tindak pidana korupsi ,salah satu pekerjaan yang saat ini ditangani yakni kasus dugaan korupsi pembangunan beberapa gedung di antaranya laboratorium, ruang Endeoscopy dan dua ruang lainnya di RSUD Ngudi Waloyo Wlingi Kabupaten Blitar yang nilainya mencapai Rp 5,4 miliar dari APBD Kabupaten Blitar Tahun 2016. Bahkan pihak penyidik juga telah memeriksa dr Liquijanah selaku Direktur RSUD Ngudi Waloya Wlingi,Senin (21/08).

Kapolres Blitar AKBP Slamet Waloya SH SIK saat dikonfirmasi membenarkan terkait permintaan keterangan dari direktur rumah sakit atas dugaan korupsi dana pembangunan laburatorium di RSUD Ngudi Waloyo Wlingi.

 ” Kami telah memintai keterangan dari direktur rumah sakit,ini langkah awal kita dan nantinya akan dikembangkan terus penyidikannya ,karena diketahui ada dugaan tindak pidana korupsi dari proyek tersebut senilai Rp 5,4 miliar,” ungkapnya.

Dari pantauan koranmemo.com di ruang penyidikan Satreskrim Polres Blitar direktur rumah sakit daerah milik Kabupaten Blitar ini datang sejak pagi sekitar pukul 08.00 WIB dengan memakai kemeja lengan panjang bermotif kotak-kotak hitam dan putih dan memakai celana panjang bewarna hitam serta memakai kerudung.

Kedatangan direktur rumah sakit ini guna dimintai keterangan terkait dugaan korupsi pembangunan laboratorium dan beberapa ruang lainnya senilai RP 5,4 miliar yang didapatkan dari anggaran APBD Kabupaten Blitar Tahun 2016 lalu.

” Saat ini kami masih dalam proses pengumpulan bahan keterangan berupa pengumpulan dokumen terkait kontrak dan buku catatan serta  laporan kegiatan  ,selain itu direktur rumah sakit juga kami mintai keterangan karena selaku ketua pengguna anggaran,” jelasnya.

Sementara itu Direktur RSUD Ngudi Waloyo Wlingi dr Liquijanah saat dikonfirmasi membenarkan jika dirinya dimintai keterangan oleh penyidik,namun terkait apa yang ditanyakan pihaknya enggan menerangkan dan langsung meminta keterangan di rumah sakit.

” Iya saya sedang dimintai keterangan oleh penyidik namun terkait apa saya tidak mau menjawab silahkan datang ke rumah sakit,” ungkapnya.

Reporter: A.Prabowo

Editor: Achmad Saichu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.