Polisi Gerebek Pabrik Kembang Api 

Share this :

Madiun, koranmemo.com-Petugas Polres Madiun Kota menggerek pabrik kembang api yang berada di jalan Basuki Rahmat, Kelurahan Sukosari, Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun, Rabu (31/05/2017). Ini setelah petugas Polrestabes Semarang menemukan kembang api berlapis kertas Al-Qur’an, yang diduga diproduksi pabrik.

Kasat Reskrim Polres Madiun Kota, AKP Logos Bintoro dikonfirmasi membenarkan, bahwa petugas mendapatkan informasi dari Polrestabes Semarang terkait perusahaan yang memproduksi kembang api itu berada di jalan Basuki Rahmad Kota Madiun.

“Memang lokasinya itu benar sesuai laporan dari Semarang. Jadi ada kesamaan terkait merk. Di Kota Madiun setelah kita lakukan pengecekan dan pembukaan satu per satu terhadap kembang api, ternyata tidak ada lafal Al-Qur’an,”dalihnya.

Meski demikian, dia mengakui di dalam pabrik tersebut ditemukan adanya buku pelajaran bekas yang digunakan untuk pembungkus kembang api. “Intinya yang digunakan untuk membungkus kembang api itu buku-buku bekas, seperti buku mata pelajaran sejarah, pelajaran agama juga ada tapi tidak ada lafal-lafal ayatnya,”ujarnya.

Selain melakukan penggeledahan di dalam pabrik, petugas gabungan juga melakukan razia di sejumlah penjual kembang api. Hal ini untuk mengantisipasi adanya kembang api bermerek Mega Jumbo itu beredar di masyarakat. Tetapi petugas tak menemukan satu pun kembang api yang diduga berbungkus tulisan arab.

Reporter: Mohammad Adi

Editor: Achmad Saichu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.