Polisi Gagalkan 12.308 Pemudik yang Nekat Masuk Jawa Timur

Share this :

Ngawi, koranmemo.com – Sedikitnya ada 12.308 ribu pemudik yang hendak masuk Jawa Timur berhasil digagalkan polisi. “Di Jawa Timur ada 8 titik check point dan yang sudah dikembalikan ada 12.308 pemudik termasuk yang melalui pelabuhan,” kata Kapolda Jawa Timur Irjen Pol  M Fadil Imran saat meninjau check point di exit tol Ngawi bersama Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Widodo Iryansyah, Kamis (21/5).

Dikatakan, kunjungan ini merupakan supervisi guna melihat sejauh mana kesiapan dalam pelaksanaan penyekatan pemudik yang datang dari arah barat.

Sesuai data, jelasnya, hingga saat ini sudah ada sekitar 10.450 kendaraan yang melintas di check point Ngawi yang mayoritas kendaraan pribadi. “Jika dia (pemudik) bukan KTP Jawa Timur maka langsung di suruh putar balik arah,” ujarnya.

Ditambahkan, untuk protokol kesehatan juga harus dilaksanakan baik menggunakan thermo gun maupun protokol lain apabila ditemukan gejala – gejala yang berkaitan dengan covid -19.

Sementara itu Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Widodo Iryansyah menambahkan apa yang sudah dipaparkan oleh Kapolres Ngawi sudah cukup bagus dalam rekayasa lalu lintas.

Intinya apa yang digelar di Ngawi ini leading sektornya ada dari Polri, maka Kodam V/Brawijaya akan mendukung sepenuhnya untuk membatasi masyarakat yang akan mudik. Dan juga adanya larangan dari pemerintah sekaligus untuk mengurangi penyebaran virus covid-19.

Reporter : Andhika Abdillah / Juremi

Editor : Achmad Saichu