Polisi Buru Penjual Makanan Diduga Penyebab Puluhan Pelajar SD Keracunan 

Malang, koranmemo.com – Sebanyak 23 siswa SDN 02 Tawangargo Kecamatan Karangploso Kota Malang, harus dilarikan ke Puskesmas Karangploso, lantaran mengalami keracunan secara masal, Sabtu (05/10) pagi.

Ke 23 siswa yang mengalami keracunan tersebut merupakan pelajar kelas 1, 2, 3, dan 4. Identitas pelajar kelas 1 yang mengalami keracunan bernama Az Zahra. Kemudian siswa kelas 2 yang mengalami keracunan bernama Karina, Anelan, Tio, Ferdi, Dimas, dan Fadil.

Sedangkan siswa kelas 3 yang mengalami keracunan ada 13 anak yakni Maira, Renata, Vella, Anggun A, Dafa, Afik, Intan, Difa, Aulia, Frista, Rosa, Rama, dan Nirmala. Terakhir, siswa kelas 4 yang mengalami keracunan ada 3 pelajar, yakni  Naila, Faris, dan Nizam.

”Berdasarkan informasi dari petugas medis yang menangani siswa keracunan, sebanyak 23 pelajar SD ini sudah diperkenankan pulang tadi siang. Mereka yang keracunan sudah diberikan beberapa obat penawar di antaranya adalah obat Antasida, Parasetamol, dan Zinc,” terang Kapolsek Karangploso, AKP Effendi Budi Wibowo.

Saat ini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap penjual makanan yang diduga membuat keracunan puluhan pelajar.

” Identitas penjual sudah diketahui dan anggota saat ini mengejarnya,” imbuhnya.

Editor Arief juli prabowo

 

Follow Untuk Berita Up to Date