Polemik Carrefour, Dewan Bakal Klarifikasi

Share this :

Kediri, Koran Memo – Persoalan perizinan pendirian pusat perbelanjaan Carrefour di Kediri Mall Kota Kediri mendapat perhatian dari pihak DPRD Kota Kediri. Pemkot yang diketahui hingga saat ini belum mengeluarkan izin kepada Carrefour untuk berdiri di Kota Kediri. Sebaliknya, pihak Carrefour nampaknya tidak memperdulikan hal tersebut dan tetap melakukan proses pembangunan. DPRD Kota Kediri mengaku siap melakukan pemanggilan kedua belah pihak untuk mengetahui permasalahan yang terjadi. Berita Terkait : Membandel, Pembangunan Carrefour Terancam Disegel, Belum Berizin, Carrefour Tetap Rekrut Karyawan

F- carrefurAnggota Komisi A DPRD Kota Kediri, Soedjoko Adi Poerwanto mengatakan pihaknya hingga saat ini belum mengetahui alasan jelas terkait belum diberikannya izin pembangunan Carrefour oleh Pemkot Kediri. Namun, Soedjoko mengaku akan melakukan pemanggilan kepada pihak Pemkot dan Carrefour untuk membahas persoalan tersebut. “Kami akan panggil keduanya untuk menanyakan persoalan izin tersebut,” ujarnya.

Secara pribadi, Soedjoko mengaku memang berharap agar pemkot lebih memprioritaskan kesejahteraan masyarakat asli Kediri dengan mendukung peningkatan pasar-pasar tradisional. Sedangkan Carrefour sendiri dikenal merupakan salah satu pusat perbelanjaan ternama di Indonesia.

Saat ini, pembangunan berupa minimarket sudah benar-benar dibatasi oleh pemkot. Namun untuk Carrefour, pemkot terlihat masih belum melakukan tindakan apapun. Padahal Carrefour hingga saat ini masih sibuk melakukan pembangunan di gedung lantai 1 Kediri Mall.

Dari pantauan Koran Memo, terlihat seluruh area di lantai 1 Kediri Mall sudah ditutup dengan berbagai bahan bangunan berupa terpal maupun triplek. Di dalamnya, puluhan pekerja sedang membenahi seluruh ruangan, mulai dari tembok hingga kaca bangunan.

Pihak manajemen Carrefour sendiri hingga berita ini ditulis belum bisa dimintai keterangan lantaran belum adanya pihak Carrefour yang membuka kantor di Kediri Mall. “Kalau manajemen Carrefour belum ada di sini. Hanya kalau ada kegiatan saja mereka ke sini,” ujar salah satu petugas keamanan Kediri Mall.(kur)