Polda Jawa Timur Perpanjang Larangan Truk Beroperasi

Share this :

Surabaya, koranmemo.com Direktur lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jawa Timur memperpanjang larangan kendaran berat atau angkutan barang atau truk dari sebelumnya sampai H+4, diperpanjang hingga H+7 baru diperbolehkan meilntas. Tapi khusus truk yang mengangkut sembako yang hanya diperbolehkan lewat.

Komisaris Besar Polisi Ibnu Isticha Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Jawa Timur mengatakan mengingat masih banyaknya masyarakat yang mudik dimana diperkirakan puncaknya hari Sabtu dan Minggu , pihaknya memperpanjang larangan bagi kendaran besar atau angkutan barang  yang melintas.

” Maka untuk kendaraan berat atau angkutan barang atau truk diberlakukan untuk beroperasi diperpanjang hingga H plus tujuh. Itu karena dari ketentuan Kementerian Perhubungan, bukan Dirlantas, Kecuali kendaraan untuk mengangkut sembako ini yang diperbolehkan untuk beroperasi. Untuk jenis kendaraan berat lainnya atau barang tidak diperbolehkan untuk melintas,” katanya.

Ditambahkan, bila ada yang melanggar dimana ada kendaraan berat atau angkutan barang tetap lewat, pihaknya akan segera menghentikan sementara waktu dan memberikan kesempatan terhadap pemudik yang melintas untuk arus balik.

Dari Berbagai Sumber

Editor: Bambang Iswahyudi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.