Polda Jatim Musnahkan Sabu Seberat 5.195, 5 kg

Surabaya, koranmemo.com – Kapolda Jatim Irjen Machfud Arifin didampingi Direktur Reserse Narkoba Polda Jatim  Kombes Gagas Nugraha dan Kabid Humas Kombes Frans Barung Mangera menggelar pemusnahan barang bukti narkotika dan obat keras,  Rabu (4/10).

Barang bukti yang dimusnahkan hasil ungkap kasus selama 2 bulan terakhir diantaranya narkoba jenis  sabu seberat  5.195, 5 kilogram (senilai Rp 9 miliar lebih) dan 7.440.000  butir pil Carnophen (senilai Rp 7 miliar ebih).

Barang bukti tersebut didpatkan dari 7 orang tersangka yang masuk jaringan luar negeri. Biasanya mereka transit dari Malayasia ke bandara Juanda. Kawanan ini sering memasukan narkoba melalui TKI yang akan pulang ke Indonesia.

“Sebelum dilakukan pemusnahan dilakukan tes laboratorium oleh Tim Laborat Forensik Bareskrim Polri Cabang Surabaya,” kata kapolda.

Hadir untuk menyaksikan pada kegiatan itu, selain anggota Reskoba Polda Jatim, juga Kajati Jatim Maruli  Hutagalung, Ketua GAN ( Generasi Anti Narkoba) Gus Jody.

Gus Jody Ketua DPP GAN mengapresiasi kerja keras Polda Jatim dan BNNP Jatim serta seluruh Komponen masyarakat yg menyatakan perang degan peredaran narkoba di Jatim khususnya Surabaya.

” Kami sebagai relawan dan penggiat anti narkoba akan terus membantu mewujudkan generasi Indonesia bersih narkoba di Jatim. Salam stop narkoba,” tandasnya.

Reporter: Achmad Alamudin

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.