PNM Promosikan Usaha ULaMM

Share this :

Nganjuk, koranmemo.com – PT Permodalan Nasional Madani (PNM) Cabang Kediri menggelar kegiatan “Pesta Rakyat dan Pameran Produk Unggulan UMKM 2017” yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Nganjuk di GOR Bung Karno pada Jumat-Minggu (4-6/8). Kegiatan ini bertujuan untuk mempromosikan usaha yang dijalankan oleh nasabah Unit Layanan Modal Mikro (ULaMM).

PNM sebagai lembaga keuangan non-bank yang berfokus pada peningkatan ekonomi kerakyatan melalui pembiayaan dan pendampingan usaha kepada pelaku usaha ultra mikro, mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Indonesia, turut memberikan pembiayaan yang disertai dengan program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) yang telah memajukan beragam usaha nasabah ULaMM. 

Arief Mulyadi, Direktur Perencanaan dan Pengembangan Usaha mengatakan, salah satu wujud nyata program PKU adalah membuka jaringan pasar  yang lebih luas kepada nasabah ULaMM melalui peran aktif dalam pameran atau festival UMKM di seluruh Indonesia. Dalam kegiatan ini, PNM menampilkan 10 produk nasabah ULaMM dari wilayah Kediri dan Nganjuk, yaitu tahu taqwa “GTT”, keripik tahu “GTT”, stick tahu “GTT”, keripik tempe “Ben Bejo”, bawang merah, bawang goreng “Wong Bayu”, kerajinan tas dan souvenir, kerajinan tas rajut “Nafisa”, jamu tradisional jogorogo, handsprayer elektrik dan batik citaka domas,” ujarnya.

Arief Mulyadi menambahkan,dalam setiap kegiatan pameran atau festival UMKM, menjadi kesempatan nasabah ULaMM untuk melakukan riset pasar menemukan trend yang sedang digemari oleh masyarakat. “Dengan begitu PNM dapat membantu nasabah ULaMM untuk memetakan peluang dan merancang strategi agar dapat mengembangkan bisnis yang sudah dijalankan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, kegiatan “Pesta Rakyat dan Pameran Produk Unggulan UMKM 2017” diadakan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72 akan dihadiri lebih dari 1000 pengunjung dari berbagai daerah sekitar Nganjuk.

Selain itu, PNM hingga April 2017 ULaMM saat ini telah memiliki 62 kantor cabang dengan 632 unit layanan yang melayani 310.336 nasabah di lebih dari 3.500 kecamatan di seluruh provinsi di Tanah Air. PNM Cabang Kediri memiliki 13 Unit Kantor ULaMM yang meliputi area Kota/Kabupaten Kediri, Nganjuk, Blitar , yakni Kantor ULaMM Berbek, ULaMM Rejoso, ULaMM Nganjuk Kota, ULaMM Blitar Nglegok, ULaMM Warujayeng, ULaMM Mojo, ULaMM Kertosono, ULaMM Kediri Kota, ULaMM Pare, ULaMM Wates, ULaMM Sambi, ULaMM Gurah, dan  ULaMM Gringging.

Reporter: Yudha Kriswanto

Editor: Achmad Saichu
Facebook Comments
Follow Us

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *