PMII Blitar Gelar Salat Gaib dan Doa Bersama

Blitar, koranmemo.com – Tragedi jatuhnya pesawat Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ 182 di perairan Kepulauan Seribu, Sabtu siang (9/1) yang lalu meninggalkan duka tidak hanya bagi keluarga penumpang, tapi juga masyarakat Indonesia.

Mahasiswa Blitar Raya yang tergabung pada organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Universitas Islam Balitar (Unisba) Blitar mengadakan salat gaib dan doa bersama di sekretariat rumah diskusi yang beralamat di Jalan Muradi, nomor VII, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar, Selasa (12/01).

“Salat gaib dan doa bersama ini kami tujukan bagi para penumpang pesawat Sriwijaya Air yang menjadi penumpang dalam tragedi tersebut. Semoga diberi tempat terbaik oleh Tuhan, serta keluarga yang ditinggal senantiasa diberikan ketabahan dan kesabaran,” papar Muhammad Toha Makruf, ketua PMII Unisba Blitar.

Dalam agenda itu, mereka membaca salawat li khomsatun sebanyak 33 kali. Salawat tersebut ialah karangan dari KH Hasyim Asy’ari, tokoh ulama besar sekaligus pendiri organisasi Nahdlatul Ulama yang berisi doa memohon ampunan dan dihindarkan oleh Allah SWT dari wabah maupun bencana yang melanda umat manusia.

“Harapan kami, semoga ke depannya tidak terulang kembali tragedi seperti ini,” tandasnya.

Selain itu, mereka juga berdoa agar wabah korona segera lenyap dari Indonesia, sehingga masyarakat dapat kembali melakukan aktivitas secara normal seperti sebelum adanya Covid-19 di Indonesia.

Reporter: Saepudin/Abdul aziz wahyudi
Editor: Della Cahaya