Plt Wali Kota Santoso Lantik Direktur PDAM Kota Blitar

Blitar, koranmemo.com – Plt. Wali Kota Blitar, Santoso melantik Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Blitar, Rabu (23/10). Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar menunjuk Basuki Agus Riono sebagai direktur baru.

Pelantikan itu dilakukan di Ruang Sasana Praja Pemkot Blitar. Plt Wali Kota melantik langsung pejabat baru PDAM. Santoso dalam sambutannya mengatakan, poses penunjukkan Basuki sebagai Direktur PDAM Kota Blitar sudah melalui seleksi terbuka. Sebelumnya, Basuki pernah menjabat sebagai Direktur PDAM Kabupaten Blitar.

“Proses seleksinya sudah selesai. Hari ini, kami lakukan pelantikan Direktur PDAM Kota Blitar,” ujarnya

Santoso berharap direktur baru ini dapat menyehatkan kondisi PDAM. Santoso mengakui, selama ini, kondisi PDAM Kota Blitar tidak maksimal. Pelayanan PDAM sering dikeluhkan oleh masyarakat, pasalnya suplai air tidak lancar.

“Kondisi PDAM memang sedang sakit. Makanya kami carikan dokter yang berpengalaman di bidangnya untuk mengobatinya. Direktur baru ini pernah menjabat Direktur PDAM di Kabupaten Blitar,” ujar Santoso.

Direktur baru PDAM Kota Blitar, Basuki Agus Riono mengatakan, langkah awal yang akan ditempuh yaitu memastikan kualitas air PDAM. Menurutnya, kualitas air penting untuk menarik pelanggan PDAM.

“Kalau kualitas airnya tidak baik, kami pesimis masyarakat mau memanfaatkan air dari PDAM,” katanya.

Dia juga segera merecovery 15 sumur bor yang ambrol dan tidak bisa difungsikan debit airnya. Dia memperkirakan butuh waktu sekitar satu bulan untuk memperbaiki sumur bor yang tidak berfungsi itu. (Adv humas)

Reporter Zayyin multazam sukri
Editor Achmad Saichu