Plt Wali Kota Santoso Hadiri Pengajian Akbar Bersih Kelurahan Kepanjen Lor

Share this :

Blitar, koranmemo.com – Plt Wali Kota Blitar Santoso hadir dalam kegiatan bersih desa di Kelurahan Kepanjen Lor Kecamatan Kepanjenkidul Kota Blitar, Rabu (23/10). Kegiatan itu diisi dengan pengajian akbar sekaligus menyambut bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW.

Warga Kelurahan Kepanjen Lor berkumpul untuk mengikuti malam akbar yang diisi dengan pengajian. Plt Wali Kota Blitar, Santoso yang hadir berkesempatan memberikan sambutan serta membuka langsung kegiatan tersebut.

Santoso mengaku, senang warga Kelurahan Kepanjen Lor masih menjaga tradisi leluhur dengan melaksanakan bersih desa. Selain itu, pelaksanaan yang dilakukan dengan pengajian akbar itu akam memberikan keberkahan bagi masyarakat Kota Blitar.

“Setiap daerah punya caranya sendiri – sendiri dalam memperingati bersih desa. Tapi apa yang dilakukan warga disini insyaallah tidak hanya memberi manfaat secara duniawi tapi juga bernilai ukhrowi,” ujar Santoso dalam sambutannya.

Santoso menambahkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar menyambut positif serta mendukung kegiatan tersebut. Pasalnya, kegiatan itu sejalan dengan visi Pemkot Blitar dalam membangun masyarakat yang nasionalis serta religius.

“Dalam tataran konkret, kebijakan itu sudah kami implementasikan dalam berbagai kegiatan. Seperti memberi intensif guru ngaji, fasilitasi kegiatan organisasi islam, hingga menerapkan kebijakan bagi siswa – siswi beragama islam wajib bisa menbaca Al Quran,” jelasnya.

Lebih lanjut, Santoso juga meminta doa restu kepada para kyai, alim ulama, dan para guru agar cita – cita menciptakan warga Kota Blitar yang religius bisa tercapai. “Insyaallah berkat dukungan dan partisipasi masyarakat bisa tercapai,” katanya.(adv/humas pemkot blitar)

Reporter Zayyin Multazam Sukri

Editor Achmad Saichu