Plt. Wali Kota Pimpin Rakor Persiapan Blittra Expo 2019

Blitar, koranmemo.com – Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Blitar memimpin rapat koordinasi persiapan  Blitar Investment, Tourusm, dan Trade (Blittra) Expo 2019, di ruang sasana praja Pemkot Blitar, Selasa (5/11). Acara itu harus sukses agar bisa mendatangkan investor yang nantinya akan menanamkan modal di Kota Blitar.

Plt Wali Kota Santoso dalam sambutannya mengatakan, dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat, pemerintah daerah tetap perlu terus menggandeng investor, karena sumber daya pemerintah daerah tentu sangat terbatas.

“Upaya mendorong tumbuhnya investasi ini memerlukan kerja keras dari semua pihak, karena tidak mudah untuk meyakinkan investor agar menanamkan modalnya di kota blitar. Diperlukan perijinan yang cepat dan mudah, infrastruktur yang memadai, suasana daerah yang aman dan kondusif, ketersediaan tenaga kerja yang memadai, kemudahan dalam promosi, dan akses transportasi yang baik. Semua ini perlu kita perbaiki agar iklim investasi di daerah ini bisa kondusif,” ujarnya mengawali rakor persiapan Blittra Expo 2019.

Santoso mengapresiasi gelaran blittra expo 2019, sebagai upaya untuk menyakinkan calon investor agar mau menanamkan modalnya di Kota Blitar. Terkait hal itu, Santoso menekankan beberapa hal.

“Harus disediakan stand khusus untuk melayani konsultasi cara investasi di Kota Blitar, diperhatikan siapa sasaran yang diharapkan hadir pada expo ini. Peserta expo juga harus memahami gimmick,” jelasnya.

Blittra expo merupakan kegiatan marketing yang dikemas melalui strategi pameran, penempatan booth, desain dan jenis produk yang ditampilkan harus memenuhi kriteria buyer atau menarik inventor untuk menanamkan modalnya. “Sehingga mereka datang untuk melihat konsep bisnis yang menarik dan bersedia menanamkan modal untuk usaha tersebut,” tandas Santoso.(adv humas pemkot blitar)

Reporter zayyin Multazam

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date