Plt Wali Kota Blitar Hadiri Peringatan Maulid Nabi di Masjid Agung

Blitar, koranmemo.com РSantoso, Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Blitar ikut hadir dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Agung, Minggu (3/11). Kegiatan dengan melantunkan solawat kepada Nabi Muhammad itu diharapkan memberi syafaat sehingga menciptakan warga Kota Blitar yang aman dan damai.

Peringatan Nabi Muhammad SAWA 1441 hijriah di Masjid Agung Kota Blitar itu bertajuk “Masjid Agung Cinta Rosul”. Dalam sambutannya, Santoso mengatakan, terimakasih kepada takmir Masjid Agung yang telah mengadakan kegiatan tersebut.”Semoga melalui lantunan solawat dan kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW, seluruh warga Kota Blitar khususnya dan umumnya kepada seluruh warga bangsa Indonesia mendapatkan syafaat dari Rasulullah sehingga bisa selamat di dunia dan akhirat,” katanya.

Santoso menambahkan, kegiatan itu sangat penting di tengah situasi bangsa yang membutuhkan uluran tangan dan doa. “Agar senantiasa dijadikan negeri yang aman, tentram, dan dijauhkan dari semua musibah. Termasuk ancaman terhadap persatuan dan kesatuan bangsa kita,” ujarnya.

Bulan robiul awal atau bulan maulud, Santoso mengatakan, adalah bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW. Dia mengajak seluruh masyarakat untuk bergembira menyambut bulan lahirnya Rasullullah SAW.
“Mudah – mudahan, solawat yang kita lantunkan bisa lebih khusyu, dan yang lebih penting adalah meningkatkan rasa syukur kita kepada Allah SWT. Syukur atas semua nikmat, yakni nikmat hidayah iman, islam, dan ihsan,” tandasnya.(adv humas pemkot blitar)

Reporter Zayyin Multazam

Editor Achmad Saichu