Plt Wali Kota Blitar Dalam Jagongan Warga Tingkatkan Tibum Tranmas Jelang Pilkada 2020

Blitar, koranmemo.com – Pemerintah Kota Blitar mengadakan jagongan warga dalam upaya peningkatan tibum tranmas menjelang Pilkada 2020, Senin (4/11). Plt Wali Kota Blitar, Santoso memberikan beberapa pesan agar pesta demokrasi itu berjalan aman, dan tertib.

Mengawali sambutannya, Santoso memberikan apresiasi kepada semua pihak yang melaksanakan kegiatan ini. karena sebagai bentuk kepedulian, dukungan dan tanggung jawab untuk turut mengantarkan pemilihan walikota dan wakil walikota blitar tahun 2020 mendatang berjalan dengan prinsip demokrasi, luber, jurdil dan beradab.

”Tahun 2020, sering kita menyebutnya dengan tahun politik. terhitung dari sekarang, pilkada mendatang tinggal menghitung bulan, tentunya segala persiapan bagi calon peserta, maupun proses pilkada sudah berjalan sebagian.

Saya yakin dari beberapa hadir disini saja, sudah memiliki pilihan yang akan dijagokan pada pilkada mendatang, meski KPUD belum mengumumkan secara resmi siapa saja calonnya. semakin dekat pilkada, tensi politik juga semakin naik,” ujarnya.

Santoso menganggap, pagelaran pesta demokrasi itu sebagai pekerjaan rumah bersama seluruh warga Kota Blitar agar ketertiban dan ketentraman masyarakat kota blitar tidak terusik dengan gelaran pesta demokrasi. Dia memberikan pesan yang harus menjadi perhatian warga Kota Blitar.

“Pertama semua masyarakat harus siap menjadi kader siaga trantib, dengan cara deteksi dini, cegah dini serta lapor cepat indikasi dan potensi gangguan ketentraman dan ketertiban umum di kelurahan atau lingkungan masing-masing. Kedua, peran serta partai politik untuk menjaga agar suasana menjelang pilkada ini berjalan dengan damai. Parpol bisa membantu dalam memberikan pendidikan kepada masyarakat mengenai politik. Dan ketiga, adalah koordinasi, komunikasi dan komitmen menjaga ketertiban dan keamanan,” kata Santoso.(adv humas pemkot blitar)

Reporter zayyin Multazam

Editor Achmad Saichu

 

Follow Untuk Berita Up to Date