Plafon Gedung Baru IAIN Ponorogo Ambrol

Share this :

Ponorogo, koranmemo.com РCivitas akademika Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ponorogo geger. Ini setelah plafon salah satu ruang perkuliahan di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) Ponorogo ini ambrol secara tiba-tiba. Ironisnya, plafon yang ambrol itu berada di komplek bangunan baru IAIN yang belum lama selesai dikerjakan.

Salah satu mahasiswa IAIN Ponorogo Arik mengatakan, ambrolnya plafon ruang Audioturium milik Fakultas Ekonomi Bisnis Islam (FEBI ) itu diketahui pada Selasa (24/3) pagi. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, pasalnya saat kejadian ruang yang digunakan untuk menonton vidio edukasi ini tengah sepi, lantaran saat ini perkuliahan tengah diliburkan akibat merebaknya Virus Corona belakangan ini.” Pagi kemarin tahunya, pas bersih-bersih. Hampir semua plafon ruangan ambrol,” ujarnya, Rabu (25/3).

Arik mengungkapkan, gedung audioturium FEBI itu baru dibangun sekitar tahun 2017 lalu. Ia menduga ambrolnya plafon ruangan akibat hujan lebat yang terjadi pada Selasa malam kemarin.” Kelihatanya malam udah ambrol. Perkiraan kena hujan. Tapi saya belum tahu apa pihak kampus sudah tahu soal ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Rektor IAIN Ponorogo Maryam Yusuf belum bisa dikonfirmasi terkait hal ini. Pun saat wartawan mencoba menghubungi ponselnya, tidak direspon. Belum diketahui kerugian materil akibat kejadian ini. Saat ini atap plafon yang ambrol ini telah dibersihkan.

Reporter Zainul Rohman

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date