PKKMB Daring Universitas Brawijaya

Share this :

Malang, koranmemo.com – Pelaksanaan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKBM) Universitas Brawijaya (UB) diselenggarakan secara daring. PKKMB UB digelar secara bertahap tiap fakultas.

Wakil Ketua 3 Prodi Vokasi UB, Agoes Soeprijanto, menuturkan pelaksanaan PKKMB tahun 2020, memiliki tantangan tersendiri, pasalnya kegiatan tersebut digelar di tengah pandemi Covid-19.

“Hari ini adalah pelaksanaan PKKMB dari Fakultas Vokasi. Dengan peserta sekitar 1000 mahasiswa baru,” ujarnya, Senin (21/9).

Menurut Agoes, PKKMB fakultas vokasi UB digelar selama 2 hari. Peserta dapat mengakses PKKMB UB melalui channel youtube. Untuk interaksi secara langsung, dapat dilakukan melalui aplikasi zoom.

Baca Juga: Pendapatan Transfer 2021 Kota Malang Turun Rp 322 Milyar

“Pelaksanaannya sangat menyenangkan, materinya juga menarik. Panitia pun mempersiapkan dengan sangat baik, selama sekitar 1 bulan. Sehingga tak ditemui kendala dari peserta. Kegiatan daring ini terselenggara dengan lancar tanpa ada kendala,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana PKKMB UB, Harnan Maliki Abdullah, menuturkan dari 1000 peserta dari fakultas vokasi, terdapat 100 peserta dari mahasiswa difabel. Dalam memperlancar kegiatan, panitia juga menyiapkan PKKMB sedemikian rupa hingga juga mudah diakses oleh difabel.

“Kebetulan memang untuk vokasi termasuk banyak mahasiswa difabel. Karena kita lebih ke ketrampilan. Misalnya programing banyak juga teman-teman difabel. Untuk difabel tuna rungu, kami menyediakan video dengan penerjemah isyarat,” ujarnya.

Reporter: Mokhammad Sholeh

Editor: Della Cahaya