Pjs Wali Kota Blitar Jumadi Ajak Tokoh Agama Ikut Sukseskan Pilwali

Share this :

Blitar, Koranmemo.com – Pesta demokrasi di Kota Blitar tinggal menghitung hari. Ratusan ribu warga bakal memilih pemimpin yang nantinya menjadi nakhoda di Kota Blitar.

Nah atas dasae itulah Pjs Wali Kota Blitar Jumadi berpesan kepada para tokoh agama agar ikut menyukseskan pemilihan kepala daerah atau pilwali 2020. Peran tokoh agama dalam menciptakan suasana coblosan yang lancar dan aman tak bisa dipungkiri.

“Kami berharap semuanya bergandeng tangan demi kelancaran pemilihan kepala daerah 9 Desember nanti. Demi Kota Blitar,” kata Jumadi, Jumat (20/11).

Jumadi mengutarakan harapannya kepada para tokoh agama dalam agenda resmi. Yakni pada kegiatan bertajuk Talk Show Lintas Agama tentang Peran Tokoh Agama Dalam Mendukung Kelancaran Pilkada.

Talk show digelar di ruang Sasana Praja kantor Wali Kota Blitar di Jalan Merdeka Blitar. Talk show yang dimulai pukul 08.00 itu melibatkan dua lembaga. Yakni Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Blitar bersama Pemkot Blitar dalam hal ini Badan Kesatuan Bangsa, Perlindungan Masyarakat dan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Blitar.

Dalam sambutannya, Jumadi memaparkan tentang makna pemilihan wali Kota Blitar nanti. Agenda lima tahunan itu merupakan salah satu cara untuk memilih pemimpin. Nah, kadangkala di setiap jelang coblosan ada riak-riak yang mengarah ke permusuhan. Di sinilah peran tokoh agama untuk bisa memberikan pemahaman. Agar di masyarakat tidak ada perpecahan atau permusuhan hanya karena beda pilihan.

“Maka dari itu kami berharap para tokoh agama ikut memberikan pencerahan. Jangan sampai terjadi hal-hal yang bisa memperkeruh suasana,” harap Jumadi.

Sementara itu, jalannya talk show berjalan dengan gayeng. Para peserta terdiri dari tokoh agama yang tergabung dalam FKUB. Baik FKUB di tingkat kota, kecamatan hingga kelurahan. (Advhumasprotokol)

Reporter: Abdul Aziz Wahyudi
Editor Achmad Saichu