Pimpin Upacara HUT RI, Bupati Kediri: Semangat Nasionalisme Harus Tetap Dipelihara

Kediri, koranmemo.com – Agak berbeda dengan upacara HUT RI yang digelar Pemkab Kediri dengan sebelumnya. Senin (17/8) pagi Upacara Peringatan HUT ke 75 RI  tahun 2020 diperingati sederhana di halaman belakang Pemkab Kediri. Upacara  dipimpin Bupati Kediri dr Hj Hariyanti Sutrisno dan Komandan Upacara Kapten Inf Ahmad Imam Fauzi Waluyo DanRamil Gurah.

Upacara dihadiri Wakil Bupati Kediri Drs. H. Masykuri, Dede Sujana Sekda Kabupaten Kediri,Kapolres  Kediri AKBP Lukman Cahyono, Ketua DPRD Kabupaten Kediri Dodi Purwanto dan jajaran forkopimda Kabupaten Kediri. Pelaksanaan upacara ini tak lebih dari setengah jam. Dimulai pukul 07.15 dan berakhir pukul 07.45.

Sementara untuk pengibar bendera adalah Abdi Yuridan Arysa siswa SMA Negeri 2 Pare, Mohamad Fariz Islamudin siswa MAN 3 Kabupaten Kediri Kandangan dan Angelina Marsha Yolanda siswa SMA Negeri I Plemahan.  Sedangkan pembaca UUD 1945 oleg Dwi Mada Syaputra dari SMA Negeri I Wates.

Sedangkan perwakilan peserta upacara terdiri perwakilan anggota PNS Pemkab Kediri, perwakilan anggota TNI dan Polri. Pelaksanaan upacara tetap menerapkan protokol kesehatan seperti mengenakan masker dan jaga jarak, karena hal ini upacara kenegaraan HUT RI di tengah Pandemi Covid-19.

Bupati Kediri dr Hj Haryanti Sutrisno mengatakan sekalipun di tengah Pandemi Covid-19, harus tetap dipelihara semangat nasionalisme. Harus tetap semangat dalam kerja dan melakukan aktivitas sesuai mekanisme kerja dalam protokoler kesehatan untuk tidak terpapar Covid 19.

“Kita harus tetap semangat dan memiliki nasionalisme tinggi dalam memperingati HUT RI  tahun 2020 ini. Yang pasti kita harus menerapkan protokol kesehatan dengan baik di berbagai sisi termasuk dalam pelaksanaan upacara HUT RI di Pemkab Kediri pagi ini,” jelasnya.(adv/KominfoKabKediri)

Reporter Bakti Wijayanto

Editor Achmad Saichu