Pimpin Upacara HUT KORPRI, Bupati Kediri Imbau Agar Layanan kepada Masyarakat Ditingkatkan

Kediri, koranmemo.com –  Puncak peringatan HUT KORPRI ke 48 dilaksanakan di halaman Pemkab Kediri. Bupati Kediri dr Hj Haryanti Sutrisno bertindak sebagai inspektur upacara dan komandan upacara Agung Joko Retmono  Kepala Satpol PP Kabupaten Kediri. Upacara ini dihadiri seluruh seluruh Kepala Organisasi Pemerintah Daerah (OPD), Kabag dan ASN di lingkup Pemkab Kediri.

Bupati Kediri dr Hj Haryanti Sutrisno membacakan sambutan Presiden Joko Widodo dan mengajak seluruh anggota KORPRI untuk meningkatkan pelayanan  pada masyarakat. KORPRI saat ini harus banyak berubah karena perubahan zaman yang cepat dan perlu adanya reformasi berokrasi.

Dikatakan, orientasi birokrasi harus berubah, bukan pada orientasi prosedur namun berorientasi pada hasil nyata. Rantai pengambilan- pengambilan bisa dipotong dan dipercepat dan ini sebagai penerapan teknologi  di kalangan anggota KORPRI. Jika lambat pasti akan tertinggal dan harus optimis menatap masa demi Indonesia maju.

“Kita harapkan sikap KORPRI harus semakin percaya diri dengan memberdayakan teknologi untuk menghadapi masa depan dengan  harapan mampu memiliki daya saing di dunia global ini. Kita harus yakin bahwa Indonesia akan menjadi negara yang kuat dan menjadi negara pemenang. Kuncinya persatuan dan kesatuan sebagai pengikat untuk Indonesia Maju,” ujarnya.

Di tempat yang sama Bupati Haryanti memberikan penghargaan kepada dua ASN yang memasuki masa purna tugas. Dua ASN tersebut Huda ASN dari Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemeritahan Desa (BPMPD) dan Abdul Majid dari bagian umum Pemkab Kediri.

Huda sudah 34 tahun mengabdikan dirinya di Pemkab Kediri dan mendapatkan tali asih dari Bupati Kediri. Huda bangga mendapatkan penghargaan dari Pemkab Kediri sebagai bentuk apresiasi kerjanya selama puluhan tahun tanpa cacat,tanpa cela dan disiplin tinggi. Ayah satu anak ini akan menikmati hari tuanya saat pensiun.(adv)

Reporter Bakti Wijayanto

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date