Pilkades Serentak di Gresik, Kapolres: Laporkan Bila Ada Kecurangan

Gresik, koranmemo.com – Suasana pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten Gresik tahun 2019 tampak di beberapa ruas jalan maupun perkampungan dengan terpasangnya banner atau baliho berukuran besar masing-masing kandidat calon kades.

Untuk itu Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro menyampaikan mengenai Pilkades serentak sudah menyiapkan dan mengawal agar berjalan sesuai dengan peraturan. “Kita komitmen mengawal untuk semua tahapan jelang pesta demokrasi Pilkades mulai awal hingga akhir di wilayah Kota Santri Kabupaten Gresik agar berjalan damai, jujur dan adil,” ujarnya saat ditemui koranmemo.com, Rabu (10/7).

Dituturkan, TNI dan Polri beserta Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Gresik siap untuk mengawal jalannya pesta demokrasi Pilkades serentak, Selain itu pihaknya juga menyiapkan personel untuk diterjunkan pengamanan pada Pilkades serentak.

“Kami siapkan pengamanan untuk pesta demokrasi Pilkades ada sekitar 53 personel di stanby-kan nantinya untuk mengantisipasi kerawanan kondisional di tiap desa. Selain itu, kita senantiasa menjaga netralisir dan berkomitmen menjadikan Pilkades serentak berjalan sukses dan tertib,” kata AKBP Wahyu Sri Bintoro

Ditambahkan bahwa agar masyarakat turut serta mengawal proses jalannya Pilkades dengan tujuan berjalan jujur dan adil. “Namun apabila adanya kecurangan dalam terselenggaranya pesta demokrasi Pilkades ini maka silahkan laporkan kepada kami. Bagi yang menemukan kecurangan calon kades dan tim suksesnya atau juga adanya unsur money politic silahkan laporkan,” tegas AKBP Wahyu.

Reporter M. Fauzi

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date