Piala Gubernur Jatim, Giliran Tuan Rumah MU Bekuk Persik

Share this :

Bangkalan, Koranmemo.com – Giliran kesebelasan tuan rumah, Madura United (MU) sukses membekuk  Persik Kediri dalam lanjutan piala Gubernur Jatim di Stadion Bangkalan Madura, Rabu (21/2) malam dengan skor 1-0 (0-0). Pada pertandingan ini, klub berjersey ungu ini lebih berhati-hati dibandingkan ketika bermain melawan Persebaya Surabaya pada laga pembukaan Piala Gubernur Jawa Timur (Jatim) 2020.

Setelah peluit babak pertama dibunyikan, Persik Kediri yang  diperbukat Andri Ibo dan Sackie Teah Doe terlihat lebih santai dibanding pertandingan pertama. Menghadapi Laskar Sape Kerap , klub bertipikal bermain cepat anak asuh Joko Susilo bermain lebih bertahan dibanding pertandingan sebelumnya.

Tampil dengan formasi 3-5-2, Andri Ibo, Ante Bakmaz, dan Munhar langsung dimainkan sebagai stopper. Sementera MU masih menggunakan 4 pemain belakang, Dodi Alekvan dan Risna Prahalabenta diturunkan sebagai pemain starter.

Meski secara kualitas lebih baik, MU tidak terlalu menyerang, tetap berhati-hati dengan skema serangan langsung yang diterapkan Persik Kediri. Pemain muda Persik Kediri, Bayu Otto menit ke-19 sempat mendapatkan bola umpan lambung yang masuk di dalam kotak penalti, tapi sayang kontrol tidak sempurna membuat bola lepas.

Serangan balik, didapat MU, Beto Goncalves mendapatkan peluang dan melakukan tendangan ke arah gawang yang dijaga Dimas Galih, Kiper Persik, namun masih melenceng. Sekitar 10 menit kemudian, Misbakus Solikin lolos dari penjagaan dan tinggal berhadapan dengan kiper namun tendangannya masih bisa diblok. Tak banyak peluang yang didapat pada babak pertama, skor 0-0 tetap bertahan.

Babak ke-2 Persik Kediri mengganti formasi, Paulo Sitanggang masuk menggantikan Ante Bakmaz menit ke-48. Pergantian ini justru membuat pertahanan Macan Putih berkurang, menit ke-54, gawang Dimas Galih dibobol. Kevi Sahertian pemain yang tak terjaga berhasil mengkonversi umpan lambung dari Samuel.

Tak mau kalah, Getuk sapaan Pelatih Kepala Persik, memasukkan Faris Aditama, Dani Syahputra, dan Gaspar Vega. Sementara Bayu Otto, Eko Adi, dan Arif Setiawan keluar menit ke-62. Dengan pergantian ini klub berjersey ungu memiliki peluang, Faris Aditama sempat lolos dari penjagaan dan melakukan tendangan menit ke-66, namun sayang terlalu lemah dan dapat diantisipasi.

Tak lama, Antoni Putro Nugroho mendapat bola dari Gaspar Vega dan berhasil masuk ke dalam kotak penalti. Hanya berhadapan dengan kiper, namun tendangannya melenceng kekanan gawang.

Peluang lain didapat oleh Antoni menit ke-74, menyusur dari sisi kanan dan terlepas penjagaan pemain belakang, pemain nomor punggung 17 ini sempat melakukan tendangan, tapi sayang ditepis oleh kiper. Peluang terakhir Macan Putih didapat pada menit ke-76, Ibrahim Sanjaya yang melancarkan umpan lambung dapat disundul oleh Antoni namun tidak berbuah gol. Setelah itu tidak ada peluang yang tercipta, skor 1-0 untuk kemenangan tuan rumah menutup pertandingan ke-2 Piala Gubernur.

Reporter : Dhita Septiadarma

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date