Piala Dunia: Singkirkan Tunisia, Belgia Lolos Fase Grup

Share this :

Rusia, koranmemo.com – Belgia dipastikan lolos fase grup, setelah menghancurkan Tunisia 5-2 (3-1) pada laga kedua penyisihan grup G Piala Dunia 2018, di Stadion Otkrytiye Arena, Moskow, Sabtu (23/6/2018) malam.

Dengan kemenangan ini Belgia berada di puncak klasemen mengumpulkan 6 poin dari 2 kali kemenangan. Sedangkan Tunisia harus angkat koper setelah 2 kali menderita kekalahan dari Inggris dan Belgia. Tunisia belum memperoleh poin sama sekali. Tunisia kini berada di dasar klasemen sementara.

Sejak kick off, Belgia langsung melakukan tekanan ke daerah pertahanan Tunisia. Pada menit ke 6 Belgia mencetak gol lewat Eden Hazard dari titik putih menyusul pelanggaran terhadap Hazard yang diganjal pemain belakang Tunisia.

Pada menit ke-16, Belgia menambah kemenangannya  lewat tendangan kaki kiri Romelu Lukaku. Kedudukan pun berubah menjadi 2-0 untuk Belgia.

Dua menit kemudian, Tunisia mampu memperkecil ketertinggalan setelah sundulan  Dylan Bronn mengubah kedudukan 2-1.

Pada menit injury times babak pertama, Lukaku memperbesar kemenangan. Kedudukan 3-1 tidak berubah hingga waktu turun minum.

Memasuki babak kedua berjalan 6 menit, Belgia menambah pundi-pundi gol lewat Hazard.

Pada menit ke 90, Batshuayi mengubah kedudukan menjadi 5-1 untuk Belgia.  Saat injury time, Tunisia mengubah skor menjadi 5-2 lewat gol hiburan Khazri. Kedudukan ini tidak berubah hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir.

Dari Berbagai Sumber

Editor: Achmad Saichu