Piala AFF-U16 Usai, Warga Buru Kaos Berlogo Burung Garuda

Sidoarjo, koranmemo.com – Pasca pertandingan Final piala AFF U-16 2018 berakhir, sejumlah penjual kaos timnas Indonesia U-16 masih belum mau beranjak dari Gelora Delta Sidoarjo. Alasannya, animo masyarakat untuk membeli kaos berlogo burung garuda itu masih tinggi.

Nanik, salah satu pedagang yang masih bertahan merasakan keuntungan yang didapat. “Lumayanlah, event piala AFF U-16 bisa jualan 200 potong dalam sehari,” terang wanita yang mengaku tinggal di Surabaya itu.

Wanita yang sudah berjualan selama 12 tahun itu menyebut jika jersey si kembar Bagus dan Bagas paling diburu. Bahkan, stok yang dimilikinya selalu ludes terbeli. “Jersey dengan nama pemain U-16, Bagus dan Bagas laris manis. Stok saya selalu kehabisan,” terangnya.

Ia tidak sendiri, suami tersayangnya selalu menemani. Khusus hari Sabtu malam kemarin, keduanya rela tidur di dalam mobil. “Minggu pagi banyak masyarakat olah raga di kawasan stadion ini,” cetusnya.

Selama berjualan kaos dan segala atribut timnas Indonesia, baru kali ini ia meraup keuntungan yang luar biasa. “Pernah mencoba berjualan di Stadion Pakansari, Cibinong saat timnas senior berlaga. Namun, cuma laku 20 potong,” tuturnya.

Barang yang dijualnya sempat kehabisan stok. Selain membeli di salah satu pusatĀ grosir di Surabaya, dirinya mengaku mendapatkan barang dari konveksi yang ada di Bandung.

“Animo penonton timnas U-16 ini luar biasa, jelang final stok jersey yang saya punya habis. Lalu distributor kirim pesanan saya lewat pesawat terbang karena waktunya mepet,” ungkapnya.

Lebih jauh Nanik menjelaskan jika kaos miliknya dibanderol dengan harga 35 ribu untuk ukuran anak-anak dan 55 ribu untuk ukuran dewasa. “Untuk selendang bertuliskan ‘INDONESIA’ saya jual 30 ribu sampai dengan 45 ribu,” tukasnya.

Dari informasi yang dihimpun, ada 7 pedagang asal Bandung yang sengaja membuka lapak saat piala AFF U-16 digelar di Sidoarjo. Mereka saat ini diketahui sudah pindah berjualan di Jakarta untuk even ASEAN Games.

Anggi, salah satu pembeli asal Ponorogo ini rela mampir untuk membeli. Ia mengatakan alasannya karena bangga timnas Indonesia menjadi juara. “Saya cinta Indonesia,” terang wanita 38 tahun tersebut.

Di lapak lain, nampak juga seorang pria bule menawar kaos bertuliskan nama pemain timnas U-16, Bagus.

Reporter Yudhi Ardian

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date