Petik Kelapa, Warga Blitar Tewas

Blitar, koranmemo.com – Nahas dialami Mardianto (65) warga Desa Dayu Kecamatan Nglegok Kabupaten Blitar. Dia ditemukan tewas terjatuh dari pohon kelapa di pekarangan miliknya di Desa Kemloko Kecamatan Nglegok, Minggu (1/12).

Informasi yang dihimpun, Mardianto bersama putranya Masruri (39) sekitar pukul 09.00 WIB berangkat ke pekarangan memetik buah kelapa. Keduanya langsung memanjat satu per satu pohon kelapa yang ada di pekarangan milik Mardianto. Ketika keduanya berada di atas pohon, tiba – tiba Masruri mendengar ada sesuatu yang jatuh dari atas pohon. Setelah di lihat, ternyata ayah terjatuh dari pohon kelapa dengan ketinggian sekitar 5 meter.

Seketika, Masruri langsung turun dari pohon kelapa untuk menolong korban. “Saksi langsung membopong sendiri korban sambil berteriak minta tolong. Teriakan itu terdengar oleh saksi lain yang tidak jauh dari tempat kejadian, akhirnya mengangkat korban membawa ke rumah Masruri yang tidak jauh dari lokasi,” ujar AKP Heri Sugiono Kasatreskrim Polres Blitar Kota, Senin (2/12).

Setelah tiba di rumah Masruri, korban diketahui sudah tidak bernyawa. Pihak keluarga tidak menghendaki dilakukan otopsi, sudah menerima kejadian tersebut sebagai kecelakaan kerja.

“Pemeriksaan luar tidak ada tanda – tanda kekerasan. Korban murni jatuh dari atas pohon, mungkin karena kurang berhati – hati sehingga terpleset dan terjatuh langsung ke tanah,” tandas AKP Heri.

Reporter Zayyin multazam sukri
Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date