Petesan Meledak: Satu Orang Tewas, 2 Luka Berat

Kediri, koranmemo.com – Warga Desa Sukorejo, Kecamatan Kepung, Minggu (26/5) siang tiba-tiba gempar. Hal ini lantaran, dari dalam rumah seorang warga setempat meledak lantaran pembuatan petasan. Satu orang tewas  dalam kejadian tersebut dan dua orang mengalami luka berat.

Satu korban yang mengalami nasib nahas tersebut adalah Budi (47). Sementara dua orang yang mengalami luka berat akibat lekadan itu adalah Dwi Mutiara, kakak korban dan Sumaji, tetangga korban. Saat ini keduanya masih menjalani pengobatan di RSUD Pelem

Informasi yang dihimpun, ledakan tersebut terjadi sekitar pukul 13.30 WIB. Sumber ledakan diduga berasal dari aktivitas pembuatan petasan. Hal tersebut lantaran, di lokasi kejadian ditemukan bahan petasan seperti, pupuk urea yang tercecer diantara puing-puing rumah.

Sebelum peristiwa terjadi ketiga korban tengah meracik bahan petasan di rumah Rukmini (80) neneknya Budi, Kepung. Diduga salah komposisi, akhirnya terjadi ledakan pada bahan petasan tersebut. Kejadian tersebut kemudian dilaporkan ke pihak kepolisian.

Sementara itu Kapolsek Kepung AKP Suharjito mengungkapkan setelah mendapat laporan tersebut petugas mendatangi lokasi kejadian. Petugas melakukan olah TKP dan melakukan evakuasi terhadap ketiga korban ledakan petasan tersebut.

“Berdasarkan hasil olah TKP diduga ketiganya sedang membuat petasan. Entah karena salah komposisi atau terkena panas, akibatnya bahan tersebut meledak,” ungkap AKP Suharjito.
AKP Suharjito menambahkan, menurut keterangan warga sekitar sempat mendengar dua kali ledakan keras.

Kemudian disusul asap hitam yang membumbung di atas rumah Rukmini. Sementara itu, atap rumah rontok dan kaca jendela hancur.

“Korban meninggal bernama Budi, mengalami luka bakar di sekujur tubuh mulai kepala hingga kaki. Bahkan, kedua tangannya putus. Sementara kakaknya Dwi dan Sumaji tetangga selamat, dan menjalani perawatan di RSUD Pelem,” jelasnya.

Reporter Nuramid Hasyim

Editor Achmad Saichu