Pesta Miras di Tamaban Kebon Rojo,  5 Remaja Diamankan

Jombang, koranmemo.com – Asyik pesta miras di Taman Kebon Rojo Jombang, 5 remaja berhasil diamankan polisi saat melakukan penyisiran di tempat keramaian di tengah pandemi Covid-19. Sebelumnya tim polres Jombang ini l juga telah menyita miras dari warung di depan pabrik kayu, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang.

Operasi yang dilakukan pada Kamis (16/7) sekitar pukul 23.25 WIB itu menggerebek Warung di depan pabrik kayu, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, milik Muhammad Nailuddin Almansyur (50) warga Desa Candimul, Kecamatan Diwek.

Petugas Satuan Sabhara Polres Jombang, Kamis (16/7) malam. Dala operasi gabungan ini, polisi menyita minuman keras (miras) Arjo (arak jowo) siap edar.

Kasat Sabhara Polres Jombang, AKP Dwi Basuki Nugroho menjelaskan, penggerebekan oleh tim tipiring ini digelar setelah sebelumnya mendapatkan laporan dari masyarakat, terkait adanya warung yang diduga memperjualbelikan minuman keras.

Tepat pada hari Kamis kemarin, sekitar pukul 20.15 WIB, saat anggota turun menyisir lokasi yang dituju sesuai dengan laporan masyarakat, ternyata benar bahwa warung milik M. Nailuddin Almansyur itu telah menjual minuman keras  jenis arak putih (Arjo) serta bir berbagai merek.

“Sampai di lokasi ternyata benar menjual miras, tanpa mengantongi izin. Dari operasi ini kita amankan barang bukti miras, berupa 6 botol Arjo, 7 botol bir merk bintang, dan 8 botol bir hitam jenis Guinness, untuk selanjutnya dijadikan barang bukti,” ungkap AKP Dwi kepada wartawan, Jumat (17/7).

Atas perbuatannya, lanjut AKP Dwi, pemilik warung dikenakan Pasal 7 ayat 1 perda Kabupaten Jombang nomor 16 tahun 2009. “Pasal tersebut, tentang pengawasan dan peredaran minuman beralkohol. Penjual akan ditindak dengan tindak pidana ringan, atau melaksanakan tindakan tipiring,” tuturnya.

Sementara itu di tempat berbeda, ketika polisi melakukan penyisiran  juga mendapati sejumlah  remaja telah berpesta miras di Taman Kebon Rojo kecamatan Jombang.

“Tempat tersebut yang seharusnya kosong ketika jalannya ditutup.Nah ternyata saat melewati tempat tersebut, telah ditemukan ada 5 orang remaja sedang berpesta miras jenis arak jawa,” terangnya.

Selanjutnya, petugas Sabhara Polres Jombang juga membawa 5 orang remaja yang sedang minum-minuman keras tersebut, berikut barang bukti seperempat arjo sisa diminum, untuk dilakukan pendataan.

“Kelima pemuda ini memanfaatkan momentum saat tempat taman itu disaat sepi. Kita juga mengamankan sisa minuman Arjo mereka yang masih seperempat botol,” pungkas Kasat Sabhara.

Reporter : Taufiqur Rachman

Editor Achmad Saichu