Pesta Miras di RTH Mojoagung, Dua Pemuda Digiring Polisi

Jombang, koranmemo.com – Petugas Polsek Mojoagung mengamankan dua pemuda asal Mojokerto, setelah kedapatan sedang asyik pesta minuman miras (miras) di area taman Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Desa Kauman Kecamatan Mojoagung Jombang.

Mereka yang diamankan tengah menenggak setengah liter miras anggur putih itu bernama PRW (16) dan TB (18) warga Dusun/Desa/Kecamatan Trowulan Kabupaten Mojokerto.

“Ditangkapnya kedua pemuda ini, ketika mendapatkan informasi dari masyarakat, pada Minggu (10/11) pukul 23.00 WIB, bahwa ada anak-anak yang masih belasan tahun sedang membawa miras dan akan menggelar pesta mabuk-mabukan. Dari situ, kami langsung melakukan pengecekan lokasi dan berhasil mengamankan kedua pemuda asal Mojokerto ini,” ungkap Kapolsek Mojoagung, Kompol Paidi dalam rilisnya, Senin (11/11).

Ditambahkan Kompol Paidi, sebelum berpesta di RTH, kedua pemuda ini diketahui membawa miras saat berada di area pasar baru Desa Gambiran Kecamatan Mpjoagung dan berpindah menuju ke RTH untuk berpesta miras bersama rekan-rekannya

“Selain mengamankan kedua pemuda itu, kita juga menyita barang bukti berupa, sisa minuman keras jenis arak putih sebanyak seperempat liter botol air mineral ukuran 600 mili liter,” terangnya.

Meskipun hanya membawa dan meminum miras tersebut, atas perbuatannya, keduanya telah melanggar peredaran miras jenis anggur putih yang dicampur dengan kratingdaeng tanpa izin sebagaimana tercantum di Pasal 7 ayat 4 Perda Jombang Nomor 17 tahun 2009 tentang Miras.
“Mereka akan kita sidangkan dengan kasus tipiring atau tindak pidana ringan,” tutupnya.

Reporter : Taufiqur Rachman
Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date