Pesta Miras, 16 Pelajar Kena Razia

Share this :

Kediri, Koranmemo.com – Sebanyak 16 pelajar di Kediri dirazia petugas gabungan di kawasan Lebak Tumpang, Kelurahan Pojok, Kecamatan Mojoroto Kota Kediri. Selain itu, dalam razia yang berlangsung mulai Sabtu, (3/2) hingga Minggu (4/2) dini hari, petugas juga merazia lima remaja yang terlibat balapan liar di kawasan GOR Jayabaya Kota Kediri.

Nur Khamid, Kepala Bidang Ketenteraman dan Ketertiban (Kabid Trantib) Satpol PP Kota Kediri mengatakan, sebanyak 16 pelajar yang dirazia itu terdiri dari beberapa jenjang pendidikan. “Totalnya 11 anak dari Kota Kediri dan lima anak dari Kabupaten Kediri,” jelasnya usai razia.

Usai dirazia, sebanyak 16 pelajar itu dibawa ke Kantor Satpol PP Kota Kediri untuk dilakukan pendataan dan tindakan edukatif. Hingga pukul 02.30 WIB, pendataan masih berlangsung. Nur menyebut, usai dilakukan pembinaan dan pendataan, selanjutnya mereka di serahkan kepada orang tua masing-masing.

Jika kedua orang tua pelajar itu tidak dapat dihubungi atau hadir di Kantor Satpol PP, Nur mengaku akan mengantarkan sampai ke rumah puluhan pelajar itu. “Pemilik warung di kawasan itu (Lebak Tumpang) juga dirazia dan diberikan pembinaan agar warungnya tidak boleh digunakan untuk pesta miras. Sementara lima remaja yang diduga balap liar itu dibawa ke Mapolresta Kediri beserta motornya,” pungkasnya.

Reporter : Angga Prasetya

Editor : Vrian Triwidodo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.