Peserta KBAM Djarum Fondation 2018 Wilayah Indonesia Timur Pecahkan Rekor

Surabaya, koranmemo.com – Lebih dari 160 pekerja media akan turun dalam ajang Kejuaraan Bulutangkis Antar Media (KBAM) Djarum Fondation 2018 yang akan dilaksanakan di GOR Sudirman, Surabaya 14-15 November. Peserta tahun ini yang menggunakan sistem kejuaraan ganda putra perseorangan memecahkan rekor, hingga seluruh kelompok usia hampir penuh peserta.

Tahun ini KBAM yang merupakan komitmen dari Bhakti Olahraga Djarum Fondation menggelar sistem perseorangan ganda putra sesuai dengan urutan ganjil genap tahun diselenggarakan. Jika tahun genap maka akan menggelar kejuaraan sistem perseorangan ganda, dan jika nomor ganjil akan menggelar kejuaraan sistem beregu.

Pendaftar peserta di Zona Indonesia Timur yang meliputi kategori usia 25-35 tahun, dan 36-45 tahun mencapai 32 pasangan. Sementara kategori usia di atas 46 tahun diikuti oleh 20 pasang. Dibandikan pelaksanaan KBAM 2016, kenaikan peserta kali ini cukup signifikan dari 70 pasangan kini menjadi 82 pasangan.

“Tercatat 31 media cetak, online, dan televisi sudah mendaftarkan. Ini menjadi rekor tersendiri dari jumlah peserta. Kami sangat salut dengan antusias para pekerja media. Di tengah kesibukan, mereka masih menyempatkan diri untuk tampil,” kata Sidiq Prasetyo ketua panitia pelaksana Zona Indonesia Timur.

Kejuaraan bulutangkis antar media ini dibagi menjadi tiga zona. Selain di Surabaya, event yang tahun ini menyediakan hadiah total Rp 177 juta juga dilaksanakan di Jakarta pada 7-9 November, dan di Semarang, 23-24 November. Juara di masing-masing zona dan peserta runner-up terbaik akan tampil di babak grand final, 28-29 November di GOR Djarum, Kudus, Jawa Tengah.

“Ini adalah bagian dari komitmen Bakti Olahraga Djarum Foundation untuk terus mendukung kegiatan ini. Bagaimanapun media adalah bagian yang tak terpisahkan dari perjalanan prestasi bulutangkis Indonesia,” kata Budi Darmawan Program Manager Olahraga Djarum Foundation.

Sementara, Koran Memo Group berpartisipasi pada kejuaraan ini di wilayah Indonesia Timur. Tahun ini merupakan tahun kedua, Koran Memo ikut berpartisipasi setelah tahun lalu menjadi runner-up sehingga tahun ini masuk dalam plot unggulan kedua. Pada KBAM 2018 Koran Memo mengirim 6 pasang untuk mewakili seluruh kelompok umur.

Reporter: Zayyin Multazam
Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date