Peserta Didik Neptune Nyatakan Siap Perangi Narkoba

Share this :

Kediri, koranmemo.com – Tiga musuh utama bangsa Indonesia saat ini meliputi terorisme, korupsi dan narkotika, yang mampu merusakan keutuhan dan persatuan bangsa menjadi topik pembuka dalam pelaksanaan sosialisasi P4GN pada peserta didik Lembaga pendidikan perhotelan, kapal pesiar dan kewirausahaan NEPTUNE, bertempat di Hall Hotel Lotus Garden Kota Kediri, Kamis (4/7/2019).

“Kejahatan narkotika merupakan Kejahatan luar biasa (Extraordinary Crime), juga perlu penanganan yang luar biasa, memerlukan sinergi seluruh lapisan bangsa dalam menangani hal tersebut, kita tidak bisa menyerahkan permasalahan ini hanya pada pemerintah atau pihak berwajib. Perlu adanya peran serta masyarakat khususnya generasi muda atau kaum milenial untuk ikut berada digarda terdepan dalam perang terhadap narkoba,” jelas Rendy Penyuluh BNN Kota Kediri dalam membuka materi sosialisasi.

Dalam kesempatan ini peserta juga diajak untuk mengenal lebih dalam jenis narkoba, tingkatan pencandu mulai coba pakai, teratur pakai dan pecandu yang bisa dibedakan melalui tiga kategori ciri fisik, psikis serta sosial. Serta dampak negatif penyalahgunaan narkoba yang mampu merusak susunan saraf pusat manusia.

Sosialisasi ditutup dengan sesi diskusi serta tanya jawab, salah satu peserta mengaku senang dengan adanya pembekalan ini mereka juga menyampaikan ini sangat bermanfaat menjadi bekal dasar ketika mereka terjun didunia kerja dalam mewujudkan lingkungan yang bersih narkoba.

BNN Kota Kediri juga terus mengimbau kepada masyarakat luas apabila mengetahui tindak penyalahgunaan narkoba dilingkungan sekitar bisa menginformasikan ke BNN Kota Kediri melalui telp 0354-77733,3 email bnnkota_kediri@bnn.go.id, instagram infobnn_kota_kediri. (Adv)

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date