Pesan Logo Mirip ISIS, Begini Jadinya

Sidoarjo, koranmemo.com – Bertepatan pada Hari Santri Nasional (HSN) aparat dari unsur TNI di Sidoarjo memeriksa DS warga Sidoarjo yang diduga simpatisan ISIS.

DS diamankan aparat TNI usai mendapatkan laporan dari seorang tukang jahit busana. Keperluan DS saat itu memesan bordiran BET yang berlogokan mirip ISIS.

Tamam, warga Sidoarjo sempat didatangi beberapa petugas TNI untuk dimintai keterangan lebih lanjut terkait pesenan DS tersebut.

Saat mecari data DS, awalnya petugas sempat kesulitan karena DS tidak meninggalkan alamat kepada Tamam saat memesan BET tersebut

Setelah Tamam berhasil mendapatkan alamat DS, petugas langsung mendatangi rumah DS.

Dalam penyelidikan anggota TNI, DS sempat berdalih dan mempertanyakan, kenapa tidak diperbolehkan ? Karena logo yang dipesannya tersebut diyakini logo Islam.

Setelah mendapatlan penjelasan secara persuasif dari aparat TNI, akhirnya DS menganggukan kepala.  “DS bercerita banyak kepada pemeriksa,” kata sumber dari lingkungan TNI  Minggu,(22/10/2017).

Dari keterangan sumber di TNI, dia juga pernah mendatangi tahanan terduga teroris di Ambon dan di Lapas Kelas l Surabaya di Porong.

Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Himawan Bayu Aji membenarkan adanya peristiwa tersebut. Pihaknya saat ini berkoordinasi dengan pihak terkait untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Saat ini masih dalam proses dan akan kami selidiki lebih lanjut,” paparnya.

Reporter: Yudhi Ardian

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.